Gerindra Nilai Wajar Eks Ajudan Jokowi Jadi Kabareskrim

PERISTIWA | 6 Desember 2019 15:41 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo mengisi kekosongan jabatan Kabareskrim. Listyo merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo.

Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Habiburokhman mengatakan wajar ajudan presiden mendapatkan kursi penting di institusi Polri. Seperti Presiden Soeharto yang kerap memilih bekas ajudannya menjadi Panglima.

"Ya justru bagus. Orang menjadi ajudan itu enggak sembarangan. Dipilih yang terbaik yang mempunyai kemampuan luar biasa sampai tingkat fisik yang bagus juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12).

"Kalau zaman Pak Harto, next panglima biasanya dari ajudan," sebutnya.

1 dari 1 halaman

Yakin Tak Ada Intervensi Hukum

Habiburokhman menilai tidak ada masalah eks ajudan Jokowi mendapatkan posisi penting. Dia yakin tidak ada ada intervensi hukum dari istana.

"Enggak, enggak. Kalau memiliki kedekatan apa masalahnya? Dan terbukti enggak pernah ada yang intervensi itu. Kita serahkan yang berwenanang ya Pak Kapolri menunjuk Kabareskrim," jubir Partai Gerindra itu.

Bahkan, Habiburokhman memuji-muji Listyo lantaran nama belakangnya mirip dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dia yakin Listyo adalah orang berkualitas.

"Orang kalau pakai namanya Prabowo pasti bagus bagus. Ada Pak Edhy Prabowo, ada Pak Prabowo Subianto, pasti orangnya high quality itu," katanya. (mdk/eko)

Baca juga:
Irjen Listyo Sigit Jadi Kabareskrim, Kasus Novel Baswedan Menanti Penyelesaian
Profil Irjen Listyo Sigit Prabowo, Mantan Ajudan Jokowi jadi Kabareskrim
Kapolri Puji Kinerja Kapolda Metro: Sudah Pantas ke Mabes Polri
Irjen Listyo Sigit Prabowo, Mantan Ajudan Jokowi Naik Jabatan Jadi Kabareskrim
Jabatan Kabareskrim Kosong, Wakabareskrim Ambil Alih Kasus Novel Baswedan
Polri Tunggu Wanjakti untuk Isi Kekosongan Jabatan Kabareskrim

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.