Ghozali Everyday Belum Berani Bilang Orang Tua Kantongi Duit Rp1,5 M dari NFT

Ghozali Everyday Belum Berani Bilang Orang Tua Kantongi Duit Rp1,5 M dari NFT
Ghozali Everyday. ©2022 Merdeka.com/liputan6
NEWS | 15 Januari 2022 18:34 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Sultan Gustaf Al Ghozali mengaku koleksi foto selfienya telah laku dijual Rp1,5 miliar lewat akun Ghozali Everyday. Melalui platform marketplace NFT swafoto OpenSea diperjualbelikan oleh kolektor dengan keuntungan 10 persen.

"Total saya sudah dapat pendapatan Rp1,5 miliar lebih. Itu keseluruhan dari yang beli, misal ada yang beli foto saya lagi Rp20 juta dapat 10 persen," kata Ghozali Everyday.

Koleksi foto Selfie Ghozali Everyday mencapai 933 foto Selfi Ghozali di depan komputer dengan wajah datar. Tujuan membuat foto koleksi foto selfi hanya untuk sebagai kumpulan konten video timelapse di YouTube. Sedangkan menjual foto dari referensi internet.

"Aslinya itu saya foto setiap hari buat animasi foto kenangan dia lima tahun nanti jadi video gitu. Video animasi timelapse dari lulus SMK hingga endingnya lulus kuliah nanti," ujarnya.

Kemudian dia iseng dengan mengunggah foto selfie pada akun NFT-nya. Bahkan dia beranggap foto akan lucu jika NFT diisi dengan foto selfie format 3 D dan 2 D.

"Saya upload bayangin karya NFT itu diisi 3 D 2 D karya bagus atau mungkin saja ada salah satu kolektor punya foto saya yang lucu," jelasnya.

Ghozali mengaku foto selfienya booming di NFT karena dibantu promosikan oleh komunitas NFT Indo, dari situlah satu persatu foto mulai laku.

Ada beberapa foto selfie juga turut dibeli, ia sengaja mematok harga 3 juta dolar AS agar tidak ada orang yang beli. Namun karena dipromosikan oleh NFT banyak yang beli, bahkan ada yang turut membeli kalangan Chef Indonesia.

"Terus orang luar jadi ikutan beli, bahkan Chef Arnold juga beli. Belinya bahkan sampe 25 gitu. Itu foto wajah saya," jelasnya.

Informasi yang didapatkan dia karena dari beberapa koleganya yang menjual foto selfie dengan harga bervariasi.

"Ada yang bilang 12 m, ada yang jual foto saya 20 juta saya dapat 10 persen dari penjualan itu. Dan itu terus menerus," katanya.

Informasi saat ini, Ghozali Everyday belum berani bilang ke orangtua bila mendapat omzet Rp1,5 miliar dari foto selfie di NFT. Sebab, dia masih bingung bila ditanya orangtua uang sebanyak itu didapatkan darimana?

"Jujur saya belum berani bilang orangtua karena uang ini dapat dari mana," katanya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Raup Cuan Miliaran dari Jual Foto Selfie di NFT, Ghozali Everyday Wajib Lapor Pajak
Raup 14 Miliar, Ditjen Pajak Ingatkan Ghozali Everyday Urus NPWP
VIDEO: Mengenal NFT, Tren Jual Beli yang Bikin Ghozali Kaya Raya Modal Foto Selfie
Awal Kisah Sultan Ghozali Bisa Raup Rp1,5 Miliar Jual Foto Selfie di NFT
Apa Itu NFT yang Bikin Ghozali Everyday Jadi Miliarder Dadakan?

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami