Gibran Cerita Punya Utang Rp895 Juta untuk Beli Rumah

Gibran Cerita Punya Utang Rp895 Juta untuk Beli Rumah
PERISTIWA | 26 September 2020 18:56 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon wali kota Solo nomor urut 1, Gibran Raka booming Raka telah melakukan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat mengurus syarat pencalonan, beberapa waktu lalu. berdasarkan penelusuran di website milik KPK, elhkpn.kpk.go.id, Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut memiliki harta Rp21 miliar lebih.

Namun demikian suami Selvi Ananda itu juga memiliki utang senilai Rp895.586.004. Sebagai putra presiden, Gibran tak memungkiri mempunyai utang hampir Rp1 miliar tersebut.

"Saya memang punya utang Rp895 juta. Itu untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan jangka waktu selama 10 tahun sampai 15 tahun. Jadi jangan heran jika saya juga punya utang," ujar Gibran, Sabtu (26/9).

Menurut Gibran, KPR tersebut diajukan menjelang pernikahannya dengan Selvi Ananda. Saat ini, KPR tersebut sudah berjalan sekitar 5 tahun. Rumah yang dibelinya secara kredit itu bukan rumah di Kelurahan Sumber yang saat ini ditinggali bersama istri dan anaknya.

"Sebagai pengusaha punya utang itu wajar, masih dalam tahap wajar," kata dia.

Baca Selanjutnya: Gibran menambahkan harta senilai Rp21...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami