Gibran Daftar Pilkada Lewat DPD Jateng, Hasto Yakin Tak akan Pecah Suara PDIP di Solo

PERISTIWA | 12 Desember 2019 18:32 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bicara mengenai pendaftaran putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Hasto meyakini pendaftaran Gibran tak akan memecah dan membuat panas suasana politik Pilkada Solo.

Hasto memastikan dinamika pencalonan Gibran tak akan memecah suara partai berlogo Banteng yang dikenal solid di Solo. Hasto menyebut jika nantinya DPP PDIP sudah memutuskan siapa yang akan maju sebagai calonnya di Pilkada Solo maka semua kader akan tetap solid.

"Oh enggak (memecah suara partai). Tradisi PDI Perjuangan begitu keputusan sudah diambil, semua solid," tegas Hasto usai menghadiri pengukuhan guru besar Haedar Nashir di UMY, Kamis (12/12).

1 dari 1 halaman

Hasto menegaskan selama mendaftar menjadi bakal calon Walikota Solo, PDI Perjuangan tak akan memberikan perlakuan istimewa pada Gibran. Hasto memastikan partainya akan memperlakukan tokoh yang mendaftar maju Pilkada secara sama.

"Tidak ada perlakuan khusus (kepada Gibran). Semuanya sama perlakuannya," tegas Hasto.

Hari ini Gibran Rakabuming resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Gibran mendaftarkan pencalonannya ke DPD PDIP Jawa Tengah.

Sementara itu, DPC PDIP Solo telah memberikan mandat kepada Purnomo-Teguh untuk maju di Pilkada Solo. Penetapan Purnomo-Teguh ini sebagai calon yang diajukan PDIP Solo diambil usai sebelumnya melakukan penjaringan tertutup. (mdk/bal)

Baca juga:
Maju Pilkada, Gibran ingin Buat Lompatan Percepatan Pembangunan Solo
Gibran Yakin PDIP Sudah Siapkan Pasangan Duet di Pilkada Solo
Gibran Ungkap Pesan Jokowi: Harus Ikhlas
Jalan Mulus dan Ambisi Politik Gibran Maju Pilkada Solo
Gibran Daftar Cawalkot ke PDIP Jateng, FX Rudy Tunggu Rekomendasi DPP
Gibran dan Bobby Maju Pilkada, Jokowi Bantah Bangun Dinasti Politik

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.