Gibran dan Keluarga Tinggalkan RS PKU Muhammadiyah Solo

PERISTIWA | 18 November 2019 17:06 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka dan keluarga meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Solo pada Senin (18/11) siang. La Lembah Manah, cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibunya Selvi Ananda, diperbolehkan pulang ke rumah setelah tiga hari dirawat.

Selain Gibran, ikut mendampingi La Lembah dan Selvi diantaranya, Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution serta anak mereka Sedah Mirah Nasution. Sekitar pukul 13.30 WIB, rombongan keluarga keluar dari pintu utara rumah sakit, di Jalan Yosodipuro.

"Alhamdulillah bayinya sudah sehat ibunya sudah pulih, sudah diperbolehkan pulang hari ini. Yang perlu saya garis bawahi juga, ini Lembah langsung mendapatkan akta kelahiran, KIA (Kartu Insentif Anak), dan KK (Kartu Keluarga) langsung. Jadi saya berterima kasih kepada Pak Rudy (Wali Kota Solo) dan seluruh jajarannya," ujar Gibran kepada wartawan.

Gibran menilai, hal tersebut membuktikan jika pelayanan publik dan sistem administrasi publik di Kota Solo sangat baik. Gibran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meskipun belum sempat menjenguk anaknya di rumah sakit.

"Saya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rudy. Beliau kan orang nomer satu di Solo, yang diurus kan banyak bukan hanya saya. Tapi saya yakin beliau sudah mengirimkan bunga atau ucapan yang dikirimkan mungkin ke ajudan saya atau ke bapak dan ibu saya," katanya.

1 dari 1 halaman

La Lembah Manah Bakal Diasuh Baby Sitter

Terkait perawatan La Lembah Manah setelah diperbolehkan pulang, Gibran mengaku akan menggunakan jasa baby sitter. Hal itu dilakukan agar perhatian ibunya tidak hanya fokus pada anak keduanya tersebut. Sehingga anak pertamanya, Jan Ethes Srinarendra tidak cemburu.

"Kali ini ada baby sitter, karena kasihan juga ibunya kan harus mengantar sekolah kakaknya, antar les Bahasa Inggris, les renang. Kasihan nanti ibunya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Pemasaran RS PKU Muhammadiyah Solo, Dgarwany Hasil uang menyampaikan, kondisi kesehatan Selvi Ananda dan bayinya dalam keadaan sehat.

"Selama perawatan disini, pelayanan yang diberikan rumah sakit sama seperti yang lain. Hanya perbedaannya dari sisi keamanan yang lebih ketat," terangnya.

Pihak rumah sakit juga melakukan koordinasi dengan tim dokter kepresidenan sesuai dengan prosedur untuk pelayanan kesehatan bagi presiden dan keluarganya. Bahkan tim dokter kepresidenan juga mengecek semua peralatan dan layanan operasi.

"Menteri kesehatan juga ikut menunggui proses operasi," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Ini Arti Nama La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi
Pedagang Pasar di Solo Gelar Syukuran Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi
Inilah Foto La Lembah Manah, Adik Jan Ethes
Gibran Akhirnya Ungkap Arti Nama Depan Anak Keduanya
Cucu Ketiga Presiden Jokowi Diberi Nama La Lembah Manah