Gibran Klaim Penyebaran Covid-19 di Solo Terkendali

Gibran Klaim Penyebaran Covid-19 di Solo Terkendali
gibran_rakabuming. Instagram-gibran_rakabuming
PERISTIWA | 2 Maret 2021 15:34 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengatakan penyebaran Covid-19 di Solo cukup terkendali. Untuk mempercepat penurunan kasus penularan corona, putra sulung Presiden Jokowi juga telah meminta penambahan kuota vaksin.

"Sudah cukup terkendali. Kita terus kebut vaksinasi. Hari ini TNI mulai divaksin. Nanti saya juga ikut rapat koordinasi dengan Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo)," ujar Gibran, Selasa (2/3).

Gibran mengaku belum mengetahui secara pasti pembahasan pada rapat koordinasi itu, apakah membahas tentang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) atau lainnya. ‚ÄĚKalau keadaan memaksa untuk itu ya lanjut, tetapi saya lihat di Solo sudah membaik, sudah cukup terkendali," tandasnya.

Terkait upaya vaksinasi kepada masyarakat, Gibran mengaku masih terkendala pembatasan jumlah vaksin. Pihaknya sudah berupaya untuk meminta penambahan kuota kepada pemerintah pusat agar Solo mendapat prioritas.

"Kuota vaksin kita memasang kurang, semua daerah kan mengejar. Saya sudah minta agar Solo diprioritaskan karena kan menopang daerah lain. Kalau mereka (warga luar Solo) sakit ya rumah sakitnya di Solo," terangnya.

Meski berupaya meminta tambahan, namun Gibran siap menerima berapa pun vaksin yang dikirim pemerintah pusat. "Manajemen vaksin cukup baik, cold storage cukup besar, dikirim berapa pun siap," ucapnya. .

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Pencegahan Covid-19, hingga tanggal 1 Maret 2021 jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kota Solo sebanyak 9.508 kasus. Dari jumlah itu, total 8.463 orang sembuh, 475 menjalani isolasi mandiri, 107 dirawat di rumah sakit, dan 463 meninggal dunia. (mdk/yan)

Baca juga:
Wamenkes: Vaksinasi Covid-19 akan Gagal Kalau Testing & Tracing Tidak Kuat
Kemenkes Optimalkan Peran Puskesmas Bantu Tracing Pasien Covid-19
Pemkot Denpasar Berencana Manfaatkan Indekos untuk Isolasi OTG-GR Covid-19
Satgas: 92 Persen Kasus Kematian Covid-19 di Jatim Penderita Komorbid Diabetes
6 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, 3 Hadir Saat Pelantikan Gibran
Setahun Pandemi, Curhatan Pasien 02 saat Hadapi Corona dan Stigma

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami