Gibran Pastikan Jokowi Tak Mudik ke Solo saat Lebaran

Gibran Pastikan Jokowi Tak Mudik ke Solo saat Lebaran
Jokowi dan Keluarga di Ayam Goreng Mbah Karto. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo
NEWS | 21 April 2021 18:55 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali tidak melakukan perjalanan mudik tahun ini. Kondisi Indonesia khususnya Kota Solo yang masih pandemi Covid-19, membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengurungkan niatnya untuk pulang kampung.

Ihwal ketidakpulangan Jokowi tersebut disampaikan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, saat bertemu wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (21/4).

“Nggak, nggak mudik,” kata Gibran singkat.

Wali Kota Solo itu tidak menyampaikan alasan ayahnya tersebut tidak mudik. Pada lebaran sebelumnya diketahui presiden ketujuh itu juga tidak mudik lantaran larangan pemerintah.

Tak hanya mudik Lebaran, tahun ini Jokowi juga melewatkan tradisi Nyadran (berziarah ke makam orang tua sebelum Ramadan). Tradisi ziarah memang menjadi kebiasaan Jokowi dan keluarga. Mereka mendatangi dan berdoa di pemakaman.

Terakhir Jokowi menyempatkan diri pulang ke Solo, usai kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (14/2). Bersama Gibran, Jokowi berziarah ke makam kedua orang tua, Sujiatmi Notomihardjo dan Widjiatmo Notomihardjo di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. (mdk/ray)

Baca juga:
Presiden Jokowi: Industri Kaca Terbesar ASEAN akan Dibangun di Batang
Kunjungi Panen Padi di Indramayu, Presiden Jokowi Malah Dapat Keluhan Ini dari Petani
Jokowi: Industri Kaca Terbesar di Asia Tenggara Bakal Bangun Pabrik di KIT Batang
Jokowi: Petani Indramayu Keluhkan Pupuk Subsidi Sering Hilang
Presiden Jokowi Buka Peluang Indonesia Bebas Impor Beras di 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami