Gibran Siapkan Vaksinasi Massal Suporter Pasoepati di Stadion Manahan

Gibran Siapkan Vaksinasi Massal Suporter Pasoepati di Stadion Manahan
Gibran dan Kaesang bersama Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 29 Juli 2021 21:29 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Vaksinasi di Kota Solo bakal menyasar kelompok suporter Pasoepati, pendukung tim Persis Solo. Penyuntikan vaksin rencananya dilakukan secara massal di Stadion Manahan 13 Agustus mendatang.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan tengah menyiapkan kegiatan itu. Koordinasi terus dilakukan dengan Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong untuk melakukan pendataan suporter.

"Sudah disiapkan. Presiden Pasoepati tadi pagi sudah ke Balai Kota ketemu saya," ujar Gibran pada di Balai Kota, Kamis (29/9).

Lokasi vaksinasi itu sesuai permintaan suporter. Pengurus suporter sudah mengajukan izin ke Pemkot terkait peminjaman Stadion Manahan sebagai tempat vaksinasi massal.

Para suporter rencananya akan disuntik dengan vaksin Sinovac. "Untuk jumlahnya berapa yang divaksin, baru kita hitung serta lakukan pendataan," jelasnya.

Ada syarat tertentu yang harus dipenuhi suporter yang ingin disuntik vaksin. Mereka harus memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Pasoepati dengan KTP Solo.

Saat ini Pemkot Solo bersama pengurus Pasoepati tengah melakukan sosialisasi terkait kegiatan tersebut. "Syaratnya punya KTA Pasoepati dan KTP Solo yang divaksin. Kita ingin kejar 80 persen vaksinasi di Kota Solo soalnya," pungkas putra sulung Presiden Joko Widodo. (mdk/yan)

Baca juga:
Bio Farma Pastikan Stok Vaksin Aman, Pemerintah Daerah Tidak Perlu Khawatir
DPR Minta Distribusi Vaksin Covid-19 Dipercepat ke Daerah Pedalaman
Dokter Paru Nilai Belum Diketahui Durasi Proteksi Vaksin Untuk Cegah Penularan Covid
Pengunjung Salon dan Restoran Diwajibkan Sudah Divaksin
Berdasarkan penelitian, 2 dosis vaksin Sinovac ampuh cegah penularan Covid-19
70 Ribu Dosis Vaksin Moderna Tiba di Sumut dan Diprioritaskan untuk Nakes

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami