Giliran Emak-emak & UMKM di Cimahi Deklarasi Dukung Sandiaga Capres 2024

Giliran Emak-emak & UMKM di Cimahi Deklarasi Dukung Sandiaga Capres 2024
Relawan Kawan Sandi mendeklarasikan dukungan Sandiaga Uno. ©2021 Antara
NEWS | 1 November 2021 21:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) Cimahi, Jawa Barat, mendeklarasikan diri mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Koordinator RKS Cimahi Dewi Trinawati menjelaskan alasan mereka mendukung Sandiaga karena dia sebagai sosok pekerja keras dan merangkul semua kalangan.

"Karena Bang Sandi orangnya pekerja keras, sederhana, dan selalu mengayomi, tidak pernah membedakan ras budaya, apa pun itu selalu dirangkul semua," kata Dewi dilansir Antara, Senin (1/11).

Dewi mengatakan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Cimahi berasal dari lintas kalangan di antaranya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), milenial, budayawan, hingga tokoh agama.

Deklarasi dilaksanakan di Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Cimahi, Jawa Barat. Selain menggelar deklarasi, RKS Cimahi membagikan paket sembako kepada warga sekitar.

Menurut Dewi, pihaknya akan mengadakan program-program lanjutan demi menghimpun dukungan masyarakat untuk Sandiaga Uno.

"Kita akan mengadakan bakti sosial dan program lain untuk mengangkat perekonomian rakyat, para pelaku UMKM, maupun kaki lima, kita ingin mengangkat rakyat kecil biar sejahtera," jelas Dewi.

Sementara itu, anggota RKS Cimahi Elda Dwi Pratiwi menilai Sandiaga punya potensi memimpin Indonesia. Elda yang merupakan seorang mahasiswi itu mengaku akan menggalang dukungan untuk Sandiaga Uno dari kalangan milenial.

"Saya dari lingkaran milenial, karena kita sudah tahu kinerja Bang Sandi seperti apa di kementerian. Jadi kita kita bisa berbagi informasi," ujar Elda.

Baca juga:
Sandiaga Uno: Belum Ada Penerbangan Internasional Mendarat di Bali
Pemerintah Pangkas Waktu Karantina Turis Asing Masuk RI Menjadi 3 Hari
Sandiaga Uno Optimis KTT G20 Bangkitkan Event Internasional di Bali
Sandiaga Uno soal Penerbangan Jawa-Bali Bisa Antigen: Agar Tidak Membebani Masyarakat
Menteri Sandiaga: Tahun ini Diprediksi Ada Industry Megashift

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami