Giliran GNPF-Ulama Laporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polisi

PERISTIWA | 21 November 2019 14:21 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Sekjen Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF)-Ulama, Ustaz Edy Mulyadi melaporkan, Putri Presiden Pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri, Kamis (21/11). GNPF-Ulama melaporkan Sukmawati karena diduga telah melakukan penodaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dalam sebuah acara, Sukmawati membandingkan sang ayah, Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW.

"Melaporkan Sukmawati ke polisi karena dia telah berkali-kali diduga melakukan penodaan agama Islam. Apalagi MUI secara resmi telah menyatakan bahwa ucapan Sukmawati menyakiti hati umat Islam. Lagi pula, laporan serupa juga sudah didahului banyak pihak, baik individu maupun organisasi," papar Edy, Kamis (21/11).

1 dari 1 halaman

Nabi Tak Boleh Dibandingkan

Menurut dia, Nabi Muhammad tidak bisa dibandingkan dengan siapapun. Sebab, Keistimewaan hanya dimiliki para Nabi. Sementara, Soekarno hanya manusia biasa yang tidak layak dibandingkan dengan Nabi Muhammad SAW.

Pelaporan mereka polisi didampingi sejumlah pengacara dari Tim Bantuan Hukum GNPF-Ulama. Mereka antara lain Aziz Yanuar P SH MH MM, Reynaldi Syahputra SH, Hujjatul Baihaqqi SH, Dwi Heriadi SH, Irfan Ardiansyah, SH, dan Rinaldi SH.

Edy yakin polisi bersikap profesional dan adil menyikapi dugaan penodaan agama yang dilakukan Sukmawati tersebut.

"Saya berharap dan percaya polisi kali ini akan bersikap profesional dan proporsional. Polisi akan menanggapi dan memproses laporan dugaan penodaan agama yang dilakukan Sukmawati secara adil sesuai hukum yang berlaku," tandas ustaz Edy. (mdk/rnd)

Baca juga:
Pelapor Sukmawati Datangi MUI Minta Dukungan Ulama Indonesia
MUI Gelar Rapat Internal: Pernyataan Sukmawati Mengusik Keyakinan Umat
Wamenag Soal Sukmawati: Tokoh Bangsa Harus Lebih Hati-hati Menyampaikan Pernyataan
Nasihat Bijak Buat Sukmawati karena Bandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad
Sekjen PBNU: Ucapan Sukmawati Picu Ketersinggungan Kalangan Umat
Digugat Praperadilan Soal SP3 Kasus Sukmawati, Ini Jawaban Polri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.