Girder Tol Desari Ambruk Saat Dicor, 5 Pekerja Terluka

PERISTIWA | 8 Oktober 2019 17:05 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Lima pekerja proyek Tol Depok-Antasari (Desari) mengalami luka-luka dalam insiden ambruknya girder yang tengah dicor. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (8/10).

Pekerjaan kemudian dihentikan dan pekerja dibawa ke rumah sakit. Warga mengaku sempat mendengar suara gemuruh namun tidak tahu kalau itu adalah girder yang ambruk.

"Kirain mah lagi nurunin material kan suaranya memang geruduk gitu," kata salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya, Selasa (8/10).

Di lokasi sendiri tidak terpasang garis polisi. Hanya ada tali pembatas yang dipasang oleh pihak kontraktor. "Informasinya memang ada lima pekerja yang luka dan dibawa ke rumah sakit tapi tidak dirawat inap," kata Kapolsek Limo Komisaris Iskandar.

Diduga peristiwa ini terjadi karena ada kelalaian sehingga ambrol. Namun untuk lebih detilnya masih didalami. "Ini ada kelalaian, tapi masih kita dalami," paparnya.

Ketika ditanya apakah pihaknya sudah menerima laporan resmi, Kapolsek mengatakan hingga saat ini belum ada. "Iya (belum ada) tapi kalau info sudah kami terima memang," ucapnya.

Sementara itu di lokasi dijaga pihak keamanan proyek. Ketika hendak mengambil gambar lokasi, wartawan dihalangi hingga terjadi gaduh. "Jangan mengambil foto ya. Bisa tolong pergi dari sini karena ini area proyek," kata salah satu petugas keamanan yang menghampiri.

Baca juga:
Jarinya Putus, ABK Asal China Dievakuasi ke Banda Aceh
6 Pekerja PLTU Lontar Luka-luka Akibat Mesin Fogging Meletup
Asma Kambuh, Pekerja Terpanggang saat Bakar Sampah di Lahan Perhutani Purwakarta
Dua Buruh Tambang Pasir di Karangasem Tewas Tertimpa Runtuhan Tebing
Sempat Kritis, Bripka Suranto Meninggal Dunia saat Cek TKP Percobaan Pencurian
Tersetrum Listrik, 3 Pekerja Jatuh dari Perancah Bangunan Ruko di Bali

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT