GO-JEK Pastikan Makanan Dipesan Lewat GoFood Aman dari Covid-19

GO-JEK Pastikan Makanan Dipesan Lewat GoFood Aman dari Covid-19
PERISTIWA | 3 Juni 2020 12:19 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Senior Marketing Manager GoFood Marsela Renata memastikan pangan olahan yang diantar driver GO-JEK kepada konsumen aman dari Covid-19. Marsela juga menegaskan mitranya, baik merchant maupun driver sudah menjalankan pedoman distribusi dan produksi pangan olahan.

"Bagi kami, tentu saja kesehatan masyarakat adalah prioritas utama," katanya dalam diskusi 'Food Safety di Masa Adaptasi Pandemi Jadi Kunci Penanganan Covid-19' yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Rabu (3/6).

Marsela menjelaskan selama masa pandemi Covid-19, GoFood sudah mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai pedoman yang ditetapkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Di antaranya mengedukasi mitra GoFood untuk menggunakan masker, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Kemudian meminta para mitra melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan secara berkala. Menggunakan segel makanan, stiker penjaga jarak antara kasir dengan mitra driver yang mengantre serta menyediakan tempat-tempat cuci tangan dan sabun.

"Kita upayakan proses kebersihan dari hulu ke hilir," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Siapkan Posko Aman

Selain itu, GoFood sudah menyiapkan posko aman. Posko ini menyediakan check point untuk mitra driver. Sebelum mengambil dan mengantar pangan olahan, driver harus melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala.

Dalam posko ini, para driver juga bisa mengambil paket sanitasi dan kesehatan. Mereka juga bisa mendisinfektan kendaraan masing-masing.

"GO-JEK merupakan perusahaan atau layanan pertama yang menampilkan status suhu tubuh dan status kebersihan kendaraan di dalam aplikasi. Jadi kalau konsumen pesan, terus driver on the way, mereka (konsumen) bisa melihat driver ini sudah melakukan pengecekan suhu tubuh," terangnya.

Marsela melanjutkan, untuk mendukung langkah pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, GoFood juga sudah mendistribusikan masker, hand sanitizer hingga sabun kepada 50 ribu mitra outlet di Indonesia. (mdk/eko)

Baca juga:
Gojek Dapat Investasi dari Facebook dan PayPal
Facebook Hingga Paypal Mulai Investasi di Gojek
Mitra Apresiasi Bantuan di Ekosistem Gojek di Masa Pandemi
Angkut Penumpang Selama PSBB, Ojek Online di Palembang Bakal Didenda Rp 250 Ribu
GoPay Gandeng Muhammadiyah Ajak Masyarakat Bayar Zakat Digital
Fitur Baru, Penumpang Gojek Kini Bisa Cek Suhu Tubuh Driver dan Kebersihan Kendaraan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami