Gowes Sinergi, Persaudaraan Tanpa Batas TNI dan Polri

Gowes Sinergi, Persaudaraan Tanpa Batas TNI dan Polri
TNI POLRI NTB. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 28 Februari 2021 17:22 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jajaran Polda NTB, Korem 162/WB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga menggelar kegiatan gowes bersama. Acara ini sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, dengan adanya soliditas TNI dan Polri masyarakat melihat simbol siap melindungi serta mengayomi.

"Jika soliditas TNI-Polri di NTB semakin kuat dan erat, Insya Allah masyarakat juga semakin adem, sejuk dan damai," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (28/2).

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, dengan gowes bersama dapat mempererat silaturahmi. Selain itu, di sela Gowes dilakukan juga bakti sosial.

"Momen ini kami rangkaikan dengan HUT Korem 162/WB yang ke-60. Melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri di Provinsi NTB sangat luar biasa," tuturnya.

tni dan polri di ntb

Sinergitas TNI-Polri terlihat ketika Kapolda NTB, bersama Danrem 162/WB, dan Danlanud ZAM Rembiga melepas peserta gowes di Kediaman Kapolda NTB. Rute yang di tempuh melintasi jalan utama di kota Mataram menuju Soeta lalu memutar kejalan lingkar selatan kearah barat. Rombongan berhenti, kemudian membagikan 1.000 Masker dan Sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat.

"Ini Lambang pengayomanan TNI dan Polri kepada masyarakat yang memang perlu dibantu di era Pandemi Covid-19 ini," imbuh Iqbal.

Sebelum acara berakhir, Iqbal mengucapkan selamat untuk HUT Korem 162/WB. "Selamat HUT ke-60 Korem 162/WB. Semoga semakin jaya, sukses, disegani oleh semua elemen masyarakat dan dicintai seluruh kalangan masyarakat," tandasnya. (mdk/did)

Baca juga:
Putri Mantan Wapres Try Sutrisno Ternyata Dokter, Suaminya Pensiunan Jenderal TNI
Panglima Hadi Minta Seluruh Pasukan TNI-Polri Perkuat Koordinasi di Papua
Selain di TNI, Try Sutrisno Punya Anak Sudah Jadi Jenderal Polisi, Ini Sosoknya
Jenderal Andika Gendong Penjual Kripik Disabilitas, Dagangan Diborong buat Prajurit
Polri Minta Masyarakat Laporkan Anggotanya yang Mabuk-mabukan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami