Gubernur Anies soal reklamasi: Dihentikan ya dihentikan, titik!

PERISTIWA | 5 Juli 2018 16:00 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7). Dalam pertemuan itu dia melaporkan perkembangan proyek reklamasi.

"Jadi tadi saya bicara dengan Pak Zul (Zulkifli Hasan) pertemuan ini saya dipanggil oleh Pak Zul sebagai Gubernur, Ketua MPR sejak akhir Ramadan kemarin ingin tahu perkembangan. Beliau mendengar mengenai penyegelan di reklamasi," kata Anies usai pertemuan dengan Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7).

"Saya cerita tentang perkembangan tentang kebijakan ke depan soal reklamasi disampaikan bahwa ini udah ada lengkap nih hasil verifikasi reklamasi disana, semua udah proses ada sesudah semuanya lengkap kita akan umum kan sekarang update aja dulu," sambungnya.

Anies menjelaskan pihaknya konsisten untuk menghentikan proyek reklamasi. Dia hanya ingin memanfaatkan pulau yang sudah ada untuk kepentingan publik.

"Kita konsisten menghentikan kegiatan reklamasi. Yang kedua pulau yang sudah jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik yang belum tidak dibangun," ungkapnya.

"Bukan sampe kapan (dihentikan), dihentikan ya dihentikan titik," tandasnya.

Baca juga:
Hari ini, Zulkifli Hasan bertemu Anies Baswedan bahas reklamasi dan Pilpres
Eks anggota sinkronisasi Anies, Marco Kusumawijaya jadi ketua TGUPP bidang pesisir
Lulung desak Anies lanjutkan pembahasan Raperda reklamasi
Anies: Yang sebut reklamasi dilanjutkan itu berimajinasi, komitmen kita hentikan!
M Taufik soal Anies teken Pergub Reklamasi: Enggak langgar janji kampanye dong
Anies bentuk BKP reklamasi, PDIP pertanyakan keberadaan TGUPP

(mdk/ded)