Gubernur Banten Pastikan Pemkot Tangsel Siap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Gubernur Banten Pastikan Pemkot Tangsel Siap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada
PERISTIWA | 2 Oktober 2020 01:33 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengecek persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, Kamis (1/10). Wahidin memastikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, siap melaksanakan Pilkada di masa pandemi Covid-19.

Dari pertemuannya secara langsung bersama wali kota Tangsel, Danrem 052 Wijaya Krama dan Kabag Ops Polres Tangsel, Wahidin menyatakan pelaksanaan Pilkada Tangerang Selatan, aman dilaksanakan di masa pandemi ini.

"Gambaran dari Ibu Wali kota, maupun pihak penyelenggara bahwa Pilkada di Tangsel, Insyaallah siap dilaksanakan dengan baik," kata Wahidin di Kantor Wali kota Tangerang Selatan.

Menurut dia, pemerintah provinsi Banten, siap membantu dalam penyelenggaraan Pemilukada di kota/kabupaten di Banten, yang akan menggelar Pilkada 9 Desember mendatang.

"Saya tidak bisa memberikan pesan secara khusus, tapi apa yang dilakukan oleh Ibu Airin ya kita amini. Dan menurut saya, kalau ada kekurangan- kekurangan itu masih dalam proses. Kalau ada yang perlu dibantu kita bantu," kata mantan Wali kota Tangerang ini.

Wahidin menyerahkan sepenuhnya pengawasan pelanggaran tahapan Pilkada, yang saat ini dalam masa kampanye pasangan calon kepasa Bawaslu. Dia juga meminta pimpinan daerah yang melaksanakan kegiatan Pilkada untuk selalu menekankan protokol kesehatan.

"Bawaslu kan sudah bikin catatan, sudah membuat daftar inventarisasi, sudah melakukan pengklasteran, termasuk juga mengumpulkan data dan Informasi. Makanya Bu Airin atau para Bupati yang berkompeten menyampaikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh tim. Tidak ada, semua rapat tertutup. Maupun rapat lainnya, sesuai dengan protokol kesehatan. Kesepakatan itu sudah," kata Wahidin. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami