Gubernur Desak Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Amblas Segera Diperbaiki

Gubernur Desak Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Amblas Segera Diperbaiki
PERISTIWA | 29 Oktober 2020 22:03 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya di Kilometer 92-93 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, amblas pada Rabu (28/10) kemarin. Gubernur Riau, Syamsuar, meminta balai yang mengurusi jalan lintas tersebut bergerak cepat melakukan perbaikan.

"Saya sudah minta kepala balainya, agar penanganan jalan lintas ini dipercepat, dan sudah bisa fungsional secepat mungkin," kata Syamsuar melalui pernyataannya di Pekanbaru. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (29/10).

Syamsuar sudah meninjau langsung ke lokasi. Dia berharap tak ada penundaan pengerjaan karena jalur tersebut sangat penting sebagai lalu lintas yang menghubungkan Riau dan Sumbar.

Dia juga khawatir bila tak segera diperbaiki akan membahayakan pengendara baik motor maupun mobil yang melintas.

Diharapkan, dengan percepatan perbaikan, jalan lintas Riau-Sumbar dapat kembali normal sehingga arus barang dan orang yang biasanya melintasi jalan ini kembali berjalan normal.

"Dengan kondisi ini memang membahayakan, baik arah Pekanbaru mau pun dari Sumbar karena separuh jalan sudah amblas," ujarnya.

Sementara Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kampar melaporkan untuk saat ini kendaraan yang bisa lewat hanya yang kecil. Sedangkan untuk mobil barang dan berukuran besar tidak bisa melintas karena berbahaya.

Sementara ini mobil barang dan besar itu dialihkan ke Jalur Kiliran Jao Sijunjung-Kuantan Singingi. Meski begitu kendaraan kecil yang melintas tetap diminta hati-hati. (mdk/lia)

Baca juga:
Jalan Rusak, Seorang Warga di Mamuju Ditandu Sejauh 8 KM Demi Berobat ke Puskesmas
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak
Ruas Jalan Kelok 44 Agam Ditutup Akibat Amblas 10 Meter di Kelok 10
Ibu Hamil di Mamuju Terpaksa Ditandu 16 Kilometer Karena Akses Jalan Rusak
Kubangan di Jalan DI Panjaitan jadi Tempat Pemancingan Dadakan
Jalan Pemda Cibinong yang Merana

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami