Gubernur DIY Minta Wapres Ma'ruf Amin jadi Pemimpin Islam Modern

PERISTIWA | 24 Januari 2020 19:00 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DIY di Gedung Agung, Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta kepada Ma'ruf Amin agar jadi model modern Islam kemanusiaan.

"Permohonan agar bapak Wapres sebagai sosok pimpinan Islam terkemuka menjadi leader modern Islam kemanusiaan," pinta Sri Sultan Hamengkubowono X di hadapan Ma'ruf di Gedung Agung, Yogyakarta, Jumat (24/1).

Dia menjelaskan dalam silaturahmi kali ini mengandung dua makna penting. Yaitu mengembalikan ingatan bangsa, yang memperjuangkan bersama tanpa membeda-beda keyakinan, suku, ras golongan, status sosial.

"Di kota inilah proses menjadi Indonesia diwujudnyatakan dalam semangat kebhinekaan tunggal ika yang disemaikan, dipupuk dan dibangun bersama," ungkap Sri Sultan.

Kemudian dalam pertemuan tersebut juga berharap dapat memulihkan citra baik. Apalagi akhir-akhir ini kata dia toleransi sedang dicederai.

"Tindak kekerasan oleh mereka yang keyakinannya tentang agama belum paripurna. Padahal bukankah ajaran Islam ada untuk semesta dan memuat tema kemanusiaan," ucap Sri Sultan. (mdk/ded)

Baca juga:
Wapres Ma'ruf Amin Nilai Militer Bukan Solusi Mengatasi Konflik
Ma'ruf Amin: Ajaran Agama Sering Dimanipulasi untuk Kepentingan Duniawi
Wapres Ma'ruf Ajak Taruna Akademi AU Olahraga Biar Makin Kuat
Kunjungi Pameran Gelar Karya Santri, Wapres Dukung Ekonomi Pesantren
Wapres Ma'ruf: Iklim Politik Kondusif Karena Elite-nya Sudah Bergabung
Wapres Ma'ruf Amin: Papua Prioritas untuk Pemekaran Wilayah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.