Gubernur Edy Minta Rizieq Jangan Datang Dulu ke Sumut

Gubernur Edy Minta Rizieq Jangan Datang Dulu ke Sumut
PERISTIWA | 26 November 2020 15:30 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi berkomentar soal demonstrasi penolakan terhadap kunjungan Habib Rizieq Syihab (HRS). Mantan Pangkostrad ini menilai aksi itu tidak baik.

"Tak baiklah kita ini, datang ditolak. Kalau datang ditolak, memang apa ini? Republik ini sudah merdeka," kata Edy kepada wartawan, Kamis (26/11).

Begitupun, menurut Edy, jika HRS benar-benar datang ke Sumut, hal itu akan jadi langkah kontraproduktif. Alasannya, pandemi Covid-19 masih mengancam.

"Karena beliau kalau datang, umatnya banyak. Bukan kita tidak menghargai umatnya, tidak, tetapi protokol kesehatan salah satunya adalah mengatur jarak," tegasnya.

Edy mengatakan, rencana kedatangan itu harus dibicarakan baik-baik. "Kalau itu, ya kita beri tahu baik-baiklah. Jangan datang dulu Pak Ustaz, Pak Ulama, di sini sedang Covid," tutur Edy.

"Yang baik-baik sajalah semua. Nanti, saya gubernur ini, kalau beliau benar-benar mau datang, nanti saya ngomong, kan saya Kasatgas Covid," lanjutnya.

Belakangan ini, demonstrasi menolak kunjungan HRS beberapa kali terjadi di Sumut. Spanduk senada beredar di sejumlah lokasi. Di pihak lain, spanduk yang menyatakan akan mengawal imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu yang terpasang. (mdk/eko)

Baca juga:
Polisi Beri Sinyal Tetapkan Tersangka Terkait Kerumunan Rizieq Syihab di Megamendung
Polda Jabar Naikkan Kasus Kerumunan Rizieq Syihab di Megamendung ke Penyidikan
Pemkab Bogor Putuskan Bawa Kasus Kerumunan Acara Rizieq di Megamendung ke Polisi
Polisi Sebut Berkas Kasus Kerumunan Rizieq Masih Dievaluasi, Tak Bisa Buru-Buru
Kapolda Instruksikan Baliho Tak Berizin Termasuk Bergambar Rizieq di Banten Dicopot
Pemkab Bogor Masih Kaji Sanksi Kerumunan Acara Dihadiri Rizieq di Megamendung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami