Gubernur Imbau Pencari Kerja Tak Datang ke Banten

Gubernur Imbau Pencari Kerja Tak Datang ke Banten
PERISTIWA | 28 Mei 2020 10:17 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Gubernur Banten Wahidin Halim mengimbau para pencari kerja tidak berspekulasi untuk datang ke wilayahnya paska Lebaran. Sebab selama pandemi Covid-19, banyak tenaga kerja di Banten yang dirumahkan.

"Jangan mencari kerja di Banten. Saat ini Banten sedang sulit lowongan kerja," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).

Berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten, pada tanggal (20/5) menunjukkan sebanyak 27.569 pekerja di Banten dirumahkan.

"Sementara jumlah karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencapai17.298 orang dan 59 perusahaan tutup imbas Covid-19," ujarnya.

Wahidin mengungkapkan, pihaknya tidak menutup atau menghentikan aktivitas produksi pada industri selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun demikian, industri harus melaksanakan protokol kesehatan dalam proses produksinya. Sehingga berdampak pada jumlah dan jam kerja karyawan.

Jelang Idul Fitri 1441 lalu, dia juga mengimbau masyarakat Provinsi Banten tidak mudik lebaran 2020 untuk menghindari dan memutus penyebaran Covid-19. Imbauan itu memperhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (mdk/fik)

Baca juga:
Pengangguran Diprediksi Meningkat Jika Corona Masih Berlanjut
Anda Kena PHK Akibat Corona, Berikut Tips Agar Terhindar dari Stres
Skenario Terburuk, Angka Kemiskinan Meningkat 4,86 Juta Orang Akibat Corona
Jonan Nilai Pengusaha Lebih Untung Rumahkan Karyawan Dibanding PHK Imbas Corona
Data Bappenas: Pengangguran Bertambah 4,22 Juta & Penduduk Miskin Naik 2 Juta
Upaya Pemerintah Meredam Tingkat Pengangguran dan Kemiskinan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5