Gubernur Jabar Nilai Warga Depok Butuh Tempat Wisata Biar Tidak Stres

PERISTIWA | 18 Juli 2019 18:37 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Wali kota Depok Idris Abdul Shomad, Kamis (18/7). Gubernur berjanji membantu mengatasi permasalahan di Depok. Salah satunya kemacetan. Solusi untuk mengatasi itu adalah pembangunan underpass di Jalan Raya Citayam dan Jalan Dewi Sartika.

Rencananya, pembangunan akan dimulai tahun depan. Untuk DED pun sudah dirancang. Selain itu, Ridwan Kamil menilai Depok membutuhkan tempat wisata bagi warganya.

"Untuk lebih lancar. Kami juga akan menata rawa Kalong di Kecamatan Cimanggis sekitar Rp 30 miliar. Saya menilai Depok ini butuh tempat wisata dan infrastruktur yang baik supaya warganya tidak stres dan meningkatkan pendapatan lah," kata Ridwan Kamil saat bertemu dengan Walikota Depok Idris Abdul Shomad di Balaikota Depok, Kamis (18/7).

Program lain dari Pemrov Jabar adalah layanan dokter mendatangi warga miskin yang sakit. Warga cukup menghubungi dokter. Lalu dokter datang membawa obat. Biayanya ditanggung Pemprov Jabar. Program tersebut bernama quick respon atau penolongan cepat. Untuk petugasnya dari Pemerintah Kota Depok. "Ini bentuk kolaborasi Pemrov Jabar dan Pemkot Depok," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Emil ini juga berjanji menambah sekolah SMA dan SMK negeri di Depok. Hal itu berkaitan dengan banyaknya permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya.

Disinggung soal lingkungan hidup, Emil menilai Depok dalam kondisi darurat sampah. Rencana pembuangan sampah ke Tempat Pembuang Akhir (TPA) Regional Lulut-Nambo di Kabupaten Bogor, Kota Depok sudah mendapatkan lampu hijau.

"Buang sampah dari Depok ke Nambo sudah ada izin dari saya, tapi ini kan tempatnya di Bogor. Jadi tekninya harus ketok pintu dulu ke Bupati Bogor Ade Yasin," ucapnya.

Baca juga:
Sulit Sampaikan Aspirasi, Relawan Ridwan Kamil Putuskan jadi Oposisi
Stadion GBLA Terbengkalai, Pemprov Siap Alih Kelola
Emil Pertimbangkan Opsi Bubarkan SMK Tak Produktif yang Sumbang Pengangguran
Ridwan Kamil Bakal Terbitkan Obligasi Dorong Pembangunan Jawa Barat
Ridwan Kamil Target Bangun 13 Creative Hub Hingga 2020
Tanggapan Ridwan Kamil Terkait Isu Penghapusan Pendidikan Agama

(mdk/noe)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com