Gubernur NTB Zulkieflimansyah Jadi Imam Salat saat Pertemuan Tokoh Muda di Bogor

PERISTIWA » BANYUWANGI | 16 Mei 2019 12:44 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sejumlah tokoh muda Indonesia bertemu dalam Silaturahmi Bogor untuk Indonesia di Museum Balai Kirti Bogor, Rabu (15/5/2019) sore. Pertemuan tersebut mengambil kesepakatan harus membangun Indonesia dengan mengedepankan kebersamaan dan perdamaian.

Tokoh yang hadir antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Suasana pertemuan cair dengan serangkaian agenda bersama yang mempererat persatuan di antara para tokoh tersebut. Selain berbuka bersama, para tokoh juga menyempatkan salat magrib berjamaah. Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menjadi imam salat berjamaah tersebut.

"Setelah buka tadi kita solat berjamaah, dipimpin oleh Gubernur NTB, yang qomat Gubernur Jawa Tengah. Suasana menjadi lebih sejuk," ujar Bima Arya, Rabu (15/5).

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy mengutarakan, bagi NTB, kehadiran Gubernur bersama deretan tokoh muda terkemuka di Indonesia ini menjadi kesempatan emas untuk mengkomunikasikan kemajuan NTB di bawah kepemimpinan tokoh muda.

Sekaligus, ini merupakan pengakuan bahwa Gubernur NTB merupakan satu tokoh muda yang diperhitungkan di pentas nasional. Sebagai tokoh muda, Gubernur kelahiran Sumbawa Besar, 18 Mei 1972 ini memang telah menorehkan pencapaian dalam banyak hal.

(mdk/ded)