Gubernur Riau: TNI-Polri akan Edukasi Warga Terkait New Normal Mulai 1 Juni

Gubernur Riau: TNI-Polri akan Edukasi Warga Terkait New Normal Mulai 1 Juni
PERISTIWA | 28 Mei 2020 14:49 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan, TNI Polri di Riau siap mengawal pelaksanaan New Normal. Bahkan, pembahasan mengenai rencana new normal di Riau sudah dibahas dengan berbagai perwakilan dan kelompok masyarakat.

"Kami sudah mengundang semuanya untuk dibahas. Pada tanggal 1 Juni, TNI-Polri akan melakukan pengawalan untuk melakukan edukasi dan sejauh mana tingkat kedisiplinan masyarakat di daerah," ujar Syamsuar, Kamis (28/5).

Syamsuar menyebutkan, pihaknya mengundang semua gugus tugas, komunitas kesehatan, BUMN, BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, TNI-Polri, Forkompida serta perwakilan rakyat membahas wacana itu.

New normal di Riau akan dilaksanakan pada 6 daerah yang sebelumnya telah melakukan PSBB dan 3 daerah lainnya yang dijadikan sebagai pilot project untuk penerapan normal baru Covid-19.

1 dari 1 halaman

Dia memastikan terhadap 6 daerah yang sebelumnya telah melakukan PSBB akan dievaluasi terlebih dahulu, apakah akan dilanjutkan atau tidak.

"New normal bukan berarti pelonggaran, justru pengetatan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas masyarakat," kata politisi Partai Golkar tersebut.

Menurut Syamsuar, New Normal tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif. Masyarakat akan menghadapi situasi baru dan tidak ada pelonggaran terhadap protokol kesehatan.

Pemerintah telah mendengar langsung dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa belum ada vaksin yang mampu mengatasi virus corona.

"Tak ada yang bisa memastikan kapan kodisi ini akan berakhir. Sementara di sisi lain, masyarakat tidak mungkin hanya berdiam diri di rumah. New normal diharapkan akan membuat masyarakat mampu untuk beradaptasi. Di Riau, kasus Covid-19 ada penurunan. Itu salah satu indikator yang ditetapkan oleh pusat untuk new normal," tandasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Jika Terapkan New Normal, Pemprov DKI Harus Buktikan Kasus Corona Bisa Terkendali
Sambut New Normal, PGN Siapkan Skenario 'Back to Office'
Kemenhub Masih Kaji Operasional Ojek Online di Era Kenormalan Baru
Jelang Penerapan New Normal, Meisya Siregar Pertimbangkan Sekolah Online untuk Anak
Wishnutama Siapkan SOP Sektor Pariwisata Sambut Kenormalan Baru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5