Gubernur Sumsel Minta Pembukaan dan Penutupan Piala Dunia U-20 Digelar di Palembang

Gubernur Sumsel Minta Pembukaan dan Penutupan Piala Dunia U-20 Digelar di Palembang
PERISTIWA | 14 Juli 2020 03:04 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Setelah besar kemungkinan dipastikan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kini ingin menjadikan Palembang sebagai tempat pembukaan dan penutupan gelaran itu. Dia optimistis permintaan itu akan dipertimbangkan federasi sepakbola dunia FIFA.

"Sata ingin Palembang jadi opening dan closing ceremony Piala Dunia U-20 nanti, kita tempatkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ)," ungkap Deru, Senin (13/7).

Menurut dia, ambisi tersebut bukan tanpa alasan. Dia mengklaim Palembang sarat pengalaman menggelar even olahraga dunia dan menjadi langganan acara pembukaan dan penutupan sebuah even.

"Kita tak lagi diragukan menggelar even, pasti sukses digelar di Palembang," ujarnya.

Belum lagi keseriusan dan kerja sama yang baik antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang selaku tuan rumah. Saat ini saja pihaknya telah mempersiapkan secara matang konsep, kelayakan stadion, keamanan, kenyamanan, keindahan serta fasilitas pendukung dan lainnya.

"September nanti FIFA dan PSSI akan datang ke Palembang untuk memantau persiapan kami. Yang pastinya, bukan kerja keras lagi dibutuhkan, tapi kerja ekstra keras kami lakukan," kata dia.

Deru memastikan persiapan, menjelang, dan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Palembang akan sesuai rencana. Karena itu dirinya meminta pihak terkait membuat time schedule agar bisa diketahui progres dan evaluasi kinerja.

"Itu keunggulan kami juga, tidak mau main-main atau asal saja. Saya ingin penyelenggaraan nanti perfect," pungkasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Persiapan Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Butuh Rp29 M untuk Tata PKL Manahan
Ini Kata Sultan HB X Soal Yogyakarta Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Kegagalan Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 karena Gunung Merapi Dinilai Lucu
Renovasi Habiskan Rp301 Miliar, Stadion Manahan Siap Digunakan untuk Piala Dunia
Terpilih jadi Tuan Rumah U-20, Wali Kota Minta Warga Jaga Nama Baik Solo
Palembang Diklaim Lebih Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Ketimbang Kota Lain

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami