Gubernur Targetkan Pembangunan Stadion Banten pada Desember 2021

Gubernur Targetkan Pembangunan Stadion Banten pada Desember 2021
Gubernur Banten Wahidin Halim. ©2020 Merdeka.com/Dwi Prasetya
PERISTIWA | 4 Februari 2021 14:04 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten pada bulan Desember 2021

"Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember mendatang," katanya di Serang, dilansir Antara, Kamis (4/2).

Wahidin Halim pada Rabu (3/2) meninjau pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Ia meminta doa dan dukungan masyarakat Banten karena Banten akan memiliki stadion yang megah serta akan menjadi fasilitas olahraga di ibu kota Provinsi Banten yang memadai.

"Saat ini pembangunan Stadion Banten sudah mencapai 33 persen," katanya.

Ia mengatakan nantinya di kawasan Sport Center yang memiliki luas lahan 60 hektar itu bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya. Sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

"Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah 'go internasional'. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional," katanya.

Menurut dia saat ini Provinsi Banten juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan peziarahan, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

"Mohon doanya agar pembangunan berjalan dengan lancar," demikian Wahidin Halim. (mdk/eko)

Baca juga:
DPRD Bogor Minta Bupati Tunda Proyek Jalan, Fokus Tambah Ruang ICU
Ini yang akan Dilakukan Pemerintah pada Dana Investasi di LPI
Akhir Januari 2021, Pembangunan Proyek Stadion Banten Capai 33,94 Persen
Menata Kawasan Stasiun Palmerah
Pemprov DKI Rencanakan Bangun Flyover Tapal Kuda di Kawasan Srengseng
PUPR Lelang 25 Proyek KPBU Senilai Rp286 Triliun di Tahun Ini

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami