Gudang di Tanjung Morawa Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Gudang di Tanjung Morawa Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah
PERISTIWA | 16 September 2020 15:58 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Gudang milik PT Indomarco Adi Prima di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, terbakar, Rabu (16/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Berdasarkan informasi dihimpun, gudang yang berisi produk yang akan didistribusikan ke gerai-gerai itu terbakar sekitar pukul 07.30 Wib. Tiba-tiba pekerja di sana berteriak.

"Seorang petugas yang tengah bekerja membersihkan lingkungan perusahaan mengaku tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran. Dia spontan berusaha mencari alat pemadaman api ringan untuk membantu memadamkan api," ujar Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin.

Upaya pekerja tidak membuahkan hasil. Api bahkan semakin membesar dan membakar barang-barang yang ada di gudang itu.

Sekitar setengah jam berselang, 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi. Selanjutnya, truk water canon Polres Deli Serdang juga sampai di sana dan membantu proses pemadaman api.

Petugas pemadam kebakaran mulai dapat menjinakkan si jago merah sekitar pukul 10.00 Wib.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir Rp5.000.000.000 yang terdiri dari stok mi instan terbakar dan kerusakan bangunan," jelas Sawangin.

Penyebab kebakaran ini masih diselidiki. "Dugaan sementara api dipicu hubungan singkat jaringan listrik," tutup Sawangin. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami