Gudang Kayu Jati di Sukoharjo Terbakar

PERISTIWA | 20 September 2019 22:52 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sebuah gudang kayu di Dukuh Widoro, Desa Gentan Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (20/9) malam terbakar. Api semakin membesar dan melalap gudang yang berisi kayu jati tersebut.

Informasi yang dihimpun merdeka.com di lokasi kejadian menyebutkan, api mulai terlihat membesar di bagian selatan bangunan sekitar pukul 21.40 WIB. Kencangnya tiupan angin membuat api semakin membesar.

Upaya pemadaman dilakukan dengan mendatangkan water canon dari Polres Sukoharjo. Namun besarnya api membuat upaya tersebut sia-sia.

1 dari 1 halaman

Jauh dari Pemukiman Warga

Beruntung bangunan tua dengan panjang sekitar 30 meter tersebut tidak terhubung langsung dengan pemukiman. Sehingga jilatan api tidak berpotensi merambat ke rumah warga.

Dua mobil pemadaman kebakaran dari Pemkab Sukoharjo datang 20 menit kemudian. Disusul kemudian mobil damkar lainnya. Setelah sekitar 30 menit kobaran api mulai berkurang.

"Itu gudang isinya kayu jati. Kayu potongan sudah lama tidak diurus pemiliknya," ujar Mulyanto, warga setempat.

Hingga Pukul 22.45 WIB, sejumlah mobil damkar masih berdatangan untuk menindaklanjuti sisa kobaran api. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat peristiwa tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. (mdk/rnd)

Baca juga:
54 Titik Kebakaran Tersebar di Riau, Kualitas Udara Pekanbaru Sangat Tidak Sehat
Didemo Mahasiswa, Gubernur Riau Janji Bekukan Izin Perusahaan Pembakar Lahan
Pekanbaru Tenggelam Dalam Lautan Asap
Pesantren di Tasikmalaya Terbakar Akibat Korsleting
Kebakaran di Gunung Semeru, Pendaki Hanya Bisa Sampai Ranu Kumbolo
3 Pembakar Lahan di Kutai Barat Ditangkap, Polisi Amankan Korek dan Parang

TOPIK TERKAIT