Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tetap Gunakan Masker Saat Bertemu Kerabat

Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tetap Gunakan Masker Saat Bertemu Kerabat
PERISTIWA | 13 Juli 2020 19:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, penggunaan masker harus dilakukan meskipun sedang berada di tengah-tengah orang yang dikenal.

"Kita harus meyakini menggunakan masker harus dilakukan sekalipun kita merasa berada di tengah-tengah orang yang sudah kita kenal. Merasa berada di tengah-tengah kolega kita, rekan kerja kita yang setiap hari sudah kita kenal, tatap gunakan masker," katanya dalam konferensi pers daring, Senin (13/7).

Dia mengungkapkan, kendati mereka orang-orang yang sudah kita kenal, tapi potensi penularan akan tetap ada jika berada di suatu ruangan dengan banyak orang.

"Karena kesalahan justru terjadi di tempat yang seperti ini. Kita tidak tahu siapa yang terkena dan membawa virus ini," jelasnya.

Oleh karenanya, Yurianto menerangkan, penggunaan masker mutlak dilakukan meskipun sedang berada di tengah orang yang telah kita kenal. Di samping juga menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin. (mdk/fik)

Baca juga:
Jokowi Bakal Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tetap Gunakan Masker Saat Bertemu Kerabat
Terjaring Razia Masker, 5 dari 68 Pelanggar Positif Covid-19
Warga AS Bisa Laporkan Orang Tak Pakai Masker Melalui Telepon
Cara Memakai Face Shield yang Benar dan Aman, Tetap Menggunakan Masker

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami