Gugus Tugas Minta Kepala Daerah Perhatikan Warga Kena PHK Terdampak Covid-19

Gugus Tugas Minta Kepala Daerah Perhatikan Warga Kena PHK Terdampak Covid-19
PERISTIWA | 22 Mei 2020 13:23 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta seluruh kepala daerah menunjukkan upaya maksimal atas penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Hal ini menjadi penting karena akan berdampak terhadap kepercayaan diri masyarakat dalam bertahan hidup selama pandemik berlangsung.

Saat video conference Kamis (21/5) malam, Doni juga mengingatkan masyarakat terkena PHK akibat lesunya perekonomian turut menjadi perhatian kepala daerah. Baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota.

"Kita yakin, kalau bapak, ibu kepala daerah sekalian tetap mempertahankan kepemimpinan dengan baik, maka masyarakat tidak akan terpapar Covid-19 dan juga akan tidak terkapar karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)," tegas Doni.

Menurutnya, tanpa keseriusan penanganan kepala daerah khususnya masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan pekerjaan berpotensi memicu kemarahan sewaktu-waktu.

"Bahwa jangan sampai terjadi hungry man becomes angry man," harapnya.

1 dari 1 halaman

Jangan Timbulkan Masalah Baru

Selain itu, pelaksanaan pertemuan virtual antara Ketua Gugus Tugas dengan sejumlah kepala daerah tersebut sekaligus membahas kesiapan masing-masing daerah untuk menjadikan wilayahnya semakin produktif dan aman menuju semangat tata baru kehidupan normal.

Doni, sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berharap agar dalam penanggulangan bencana sebisa mungkin tidak menimbulkan masalah baru.

"Kerja sama, kerja keras, tidak menyerah dan juga selalu fokus, tentunya akan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan apabila kita bisa berhasil keluar dari masa-masa yang sulit ini," pungkas Doni. (mdk/eko)

Baca juga:
Tekan PHK Karyawan, Pemerintah Dorong Pengusaha ke Kondisi New Normal
BPJamsostek Permudah Pencairan JHT untuk Karyawan yang di-PHK, Begini Tahapannya
BPJamsostek Permudah Pencairan Klaim JHT yang Melonjak Akibat PHK Imbas Corona
Banyak PHK Karyawan, Klaim JHT Diperkirakan Melonjak Pasca Lebaran
LIPI: 15 Persen Buruh Terkena PHK Karena Corona dan 3,8 Persen Tak Terima Pesangon
1.063 Korban PHK di Sumatera Menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami