Gugus Tugas Surabaya Tracing Kasus Covid-19 di Kantor RRI, Metro TV dan TVRI

Gugus Tugas Surabaya Tracing Kasus Covid-19 di Kantor RRI, Metro TV dan TVRI
PERISTIWA | 13 Juli 2020 18:23 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Terpaparnya sejumlah karyawan di beberapa instansi media, membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya harus melakukan tracing, mulai dari keluarga hingga orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien.

Upaya ini disampaikan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto. Ia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan tracing di kantor-kantor media yang disebut beberapa karyawannya terpapar corona atau Covid-19 di Surabaya.

"RRI, Metro TV dan TVRI, harus di-tracing. Kita ke sana untuk mengecek sekaligus melakukan tracing," katanya, Senin (13/7).

Ia menyebut, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya telah terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Jika ditemukan banyak kasus Covid-19 yang terjadi di kantor-kantor media tersebut, maka pihaknya pun akan meminta agar perusahaan yang bersangkutan tutup sementara selama dua pekan.

"Kalau nantinya memang ditemukan ya harus ditutup sementara selama dua pekan kedepan," tegasnya.

Tidak hanya itu, tim tracing juga akan melanjutkan pelacakan hingga ke tingkat kontak erat dan keluarga para pegawai media.

"Kalau memang betul yang kita lakukan adalah tracing, rapid test dan swab. Bukan hanya pegawai, tapi juga keluarga akan kita tracing. Tadi Dinas Pemadam Kebakaran juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Sebelumnya, 54 karyawan RRI dan 2 Karyawan TVRI Jatim dinyatakan positif corona. Bahkan dua karyawan TVRI meninggal dunia akibat virus yang belum ditemukan obatnya tersebut. (mdk/cob)

Baca juga:
54 Karyawan RRI Positif dan 2 Karyawan TVRI Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Sebaran Pasien Positif Covid-19 di 34 Provinsi 13 Juli 2020
Ridwan Kamil Sebut Angka Reproduksi Covid-19 Jabar di Atas Satu
Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Bogor Mencapai 44 Persen
10 Juta Anak Diprediksi Tak Bisa Kembali Sekolah Setelah Pandemi Covid-19
DKI Jakarta Laporkan Penambahan 281 Kasus Baru Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami