Hadapi Covid-19, Wali Kota Bengkulu Minta Warga Tetap Optimis & Jaga Silaturahmi

Hadapi Covid-19, Wali Kota Bengkulu Minta Warga Tetap Optimis & Jaga Silaturahmi
PERISTIWA | 27 Mei 2020 13:59 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi menggelar halal bihalal dengan gubernur, bupati dan forkopimda se Provinsi Bengkulu. Acara halal bihalal tersebut digelar secara virtual.

Dalam pesannya kepada warga Kota Bengkulu, Wali Kota Helmi meminta seluruh warga untuk tetap selalu optimis dan tidak memutus silaturahim.

"Kita harus optimis terus dan silaturahim tidak boleh terputus. Salah satu caranya silaturahmi virtual. Ini adalah sebuah alternatif agar kita tidak memutus silaturahim walaupun ada batasan-batasan karena ada pandemi Covid-19," ujar Helmi Hasan.

Menurut Helmi, hidup dalam situasi pandemik seperti saat ini maka kita harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi apapun ke depan. "Karena kita punya Allah SWT yang akan selalu memberikan petunjuk dan pertolongan," ujar Helmi.

Menurut Helmi, ini adalah momentum yang sangat baik untuk tetap sabar, tidak menyerah, dan selalu optimis. "Kita tidak boleh menyerah dengan situasi kondisi ini meskipun ini di luar kekuasaan dan kewenangan kita. Allah yang menentukan dan mengendalikan. Bahkan daun yang kering dan jatuh pun Allah yang menentukan. Pandemi covid-19 ini tidak ada satu manusia pun yang menginginkan tapi ini terjadi di seluruh muka bumi. Tinggal lagi, kita tidak usah meratap, sedih, pesimis. Tapi tetap optimis," demikian pesan Helmi. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami