Hadapi New Normal di Palembang dan Prabumulih, 1.500 Polisi Disiagakan

Hadapi New Normal di Palembang dan Prabumulih, 1.500 Polisi Disiagakan
PERISTIWA | 28 Mei 2020 05:04 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan siap mendukung rencana kebijakan new normal di Palembang dan Prabumulih. Sebanyak 1.500 personel akan disiagakan untuk mendukung kebijakan itu.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, 1.500 personel itu diantaranya 1.000 anggota bersiaga di Palembang dan 500 personel di Prabumulih. Mereka berasal dari masing-masing polres yang turut berada di lapangan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tengah berlangsung.

"Polri siap dilibatkan jika new normal diberlakukan di dua kota itu. Pada dasarnya kami mendukung penuh," ungkap Supriadi, Rabu (27/5).

Jika jumlah itu dinilai masih kurang, dibackup dari anggota Polda Sumsel dan personil dari polres terdekat. Berapapun yang dibutuhkan akan disiagakan tanpa mengurangi penindakan hukum dan menjaga keamanan di daerah lain.

"Tergantung yang dibutuhkan berapa, kami siap backup, dari polres terdekat kita geser ke situ, kami rasa kami standby," ujarnya.

Dia menambahkan, pada dasarnya new normal adalah perubahan terhadap perilaku dan kebiasaan masyarakat sebelum masa pandemi yang mengacu standar Covid-19. Hal itu untuk mencegah terjadinya penyebaran virus meluas tetapi aktivitas seluruh aspek tetap berlangsung normal.

"Kembali ke sedia kala tetapi ada perubahan seperti keluar rumah memakai masker, olahraga, rajin cuci tangan, jaga jarak. Nah itu standar Covid-19 semua," kata dia. (mdk/noe)

Baca juga:
Operator Bandara Ingatkan Penumpang Tujuan Jakarta Wajib Kantongi SIKM
Menpan RB Tjahjo Kumolo: Sistem Kerja ASN Lebih Fleksibel Saat New Normal
Kurva Covid-19 Masih Tinggi, New Normal Bikin Pemulihan Ekonomi Lebih Lambat
Cegah Anggota Tertular Corona, Polri Siapkan Layanan Virtual saat New Normal
Pemerintah Kaji Naikkan Tarif Angkutan Umum Selama Masa Kenormalan Baru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5