Hadapi pasar bebas, Ahok ingin warga DKI jadi tuan di negeri sendiri

Hadapi pasar bebas, Ahok ingin warga DKI jadi tuan di negeri sendiri
Ahok di Debat Pilgub DKI 2017. ©2017 merdeka.com/fikri faqih
PERISTIWA | 10 Februari 2017 20:19 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Calon gubernur DKI nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya modal dalam menghadapi persaingan di tingkat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau perdagangan bebas. Dia berjanji akan menjadikan warga menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"kami sangat sadar kita memasuki perdagangan bebas. Kami menyiapkan sisi kesehatan, perumahan dan transportasi," kata Ahok dalam debat ketiga Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2).

Di sisi kesehatan, Ahok memastikan pengobatan gratis bagi warga yang berobat di kelas tiga. Untuk pekerjaan, Ahok akan membuat pelatihan-pelatihan.

Sementara untuk tempat tinggal, Ahok akan membebaskan sejumlah pajak pembelian tanah maupun bangunan.

"Bahkan kita bebaskan PBB, kami membebaskan BPHTB tidak perlu bayar. Sehingga kita jadi tuan di atas provinsi kita," lanjut Ahok.

Selain itu, program andalan yang disiapkan menghadapi pasar bebas adalah perbaikan sistem perizinan, salah satunya pelayanan satu pintu.

"Kami adalah pelayan. Kami yakin dengan izin yang baik, modal yang baik, ini akan menjadi tuan di Asia Tenggara," ujar Ahok. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami