Hadiri Acara Doa untuk Ani Yudhoyono, Zulkifli Doakan AHY jadi 'Next Leader'

PERISTIWA | 31 Maret 2019 13:14 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara Grand Launching Cara Cepat Menghapal Al Quran Metode At-Taisir di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (31/3). Dalam acara itu, dia sempat mendoakan Ani Yudhoyono Istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah sakit kanker darah.

Acara Grand Launching Cara Cepat Menghapal Al Quran Metode At-Taisir ini memang memiliki salah satu agenda untuk mendoakan Ani Yudhoyono. Kegiatan itu juga dihadiri putra sulung Ani Yudhoyono yakni, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Hari ini kita juga bersama-sama mendoakan Ibu Ani supaya diberikan kesabaran dan segera diangkat penyakitnya," kata Zulkifli.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Zul ini juga sempat mendoakan hal lainnya untuk AHY. Dia mendoakan AHY untuk bisa menjadi the next leader.

"Mas AHY ini kita doakan, jadi next pemimpin kita, kalau saya dari dulu sudah mendukung" ungkapnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berpesan soal kondisi terkini bangsa jelang Pemilu 2019. Dia berharap ribuan jemaah yang hadir di Istiqlal untuk menggunakan hak suara untuk memilih pemimpin yang baik.

Diketahui, Ani Yudhoyono, hingga kini masih menjalani perawatan intensif di National University Hospital, Singapura. Saat ini kondisinya sedang melemah.

Hal itu diungkapkan sang menantu, Annisa Pohan, di akun Instagram, Jumat (22/3). Dalam unggahan foto, tampak Ani Yudhoyono duduk dekat jendela.

Dijelaskan Annisa Pohan, Ani Yudhoyono baru saja menjalani kemo untuk membunuh sel-sel kanker yang bersarang di tubuh istri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2, maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dlm kondisi harus banyak tidur istirahat," lanjutnya.

(mdk/fik)