Hadiri Konferensi Perubahan Iklim di Madrid, Cak Imin Bicara Isu Reduksi Emisi

PERISTIWA | 2 Desember 2019 19:17 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid pada Senin (2/12). Cak Imin, sapaan dia, hadir bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain dalam forum konferensi internasional yang diikuti 197 Negara.

Kehadiran Cak Imin merupakan bentuk keseriusan politik DPR dalam mendorong aksi konkret pemerintah mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia.

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," kata Cak Imin lewat siaran persnya.

1 dari 1 halaman

Soal UN Climate Change Conference COP25

UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum strategis karena dihadiri berbagai kalangan. Baik kalangan menteri, legislator, akademisi, NGO, korporasi dan media dari 197 Negara.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta 'negotiation session' akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019.

Cak Imin juga dijadwalkan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada Kamis (4/12) serta menjadi Keynote Speaker pada forum tersebut.

Dia akan menyampaikan materi 'Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports'. Forum Pavilion Indonesia akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara. (mdk/ray)

Baca juga:
Aksi Aktivis Lingkungan Long March ke Istana Merdeka
Penampakan Kontras Kondisi Gletser di Swiss
Ini Jumlah Es yang Ada di Antartika, Jika Cair Dunia Tenggelam!
Pusat Wisata Gondola Venesia Terendam Banjir Tertinggi dalam 50 Tahun
Hypebeast Ramah Lingkungan, Sepatu Besutan Kanye West Ini Gunakan Busa dari Ganggang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.