Hadiri Pameran, Jokowi Terkesan dengan Foto Dirinya Gendong Anak Papua

PERISTIWA | 12 November 2019 18:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Usai memimpin tiga rapat terbatas (ratas) dengan berbagai topik berbeda, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi pameran foto 'Membangun Indonesia' di Mal Neo Soho Jakarta Barat, Selasa (12/11). Pameran ini digelar oleh pewarta foto Istana Kepresidenan.

Berbagai foto yang memperlihatkan kegiatan Jokowi saat memimpin Indonesia selama lima tahun ini disuguhkan. Tak hanya saat memimpin rapat, beragam foto saat Jokowi berkunjung ke sejumlah daerah dan blusukan juga ditampilkan dalam pameran ini.

"Foto-foto yang dipamerkan berkaitan dengan aktivitas saya di Jakarta, Lampung, Sumatera sampai Papuaā€ˇ. Semua moment itu sangat baik, bisa diambil secara cepat oleh kamera," ucap Jokowi kepada wartawan usai meninjau pameran foto.

1 dari 1 halaman

Kehadiran Jokowi Sita Perhatian Pengunjung

Namun, ada satu foto yang sangat berkesan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu begitu melihatnya. Adapun foto tersebut yaitu, saat dirinya menggendong anak-anak di Papua. Jokowi sendiri sangat mengapresiasi wartawan yang begitu ciamik membidik foto itu.

"Foto yang saya gendong anak Papua. Itu yang ngambil angelnya sangat pintar. Saya tidak tahu dia ambil dari sisi mana. Sisi human interest-nya bagus," kata Jokowi.

Sebanyak 67 karya foto dari 45 pewarta foto Istana ditampilkan dalam pameran ini. Dalam pameran ini, ditampilkan sejumlah potret keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Kehadiran Jokowi di pusat perbelanjaan tersebut juga menyita perhatian masyarakat. Mereka berteriak untuk berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Seperti biasa, Jokowi meladeni mereka dengan berswafoto serta bersalaman.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
NasDem Nilai Pelukan Surya Paloh-Jokowi Bantahkan Isu Koalisi Retak
Wacana Penambahan Wakil Menteri di Mata Pengusaha
Menguliti Kasus Korupsi Kakap Heli AW 101 dan Petral yang Jadi Perhatian Jokowi
Jokowi Bentuk Pansel untuk Cari Hakim MK Pengganti I Gede Dewa Palguna
Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Putus Sekolah karena Biaya Pendidikan
PDIP Tegaskan Koalisi Indonesia Maju Masih Solid usai Paloh-Jokowi Berpelukan