Hadiri Pelantikan Presiden, Emil Minta Kondusifitas Jabar dan Medsos Terjaga

PERISTIWA | 20 Oktober 2019 02:03 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Ia pun mengimbau semua pihak menjaga kondusifitas wilayah termasuk di media sosial.

Usai menghadiri pelantikan nanti, ia menyatakan akan mendukung program, pemerintah pusat yang positif bagi pembangunan di semua wilayah, termasuk Jawa Barat.

"Saya akan hadir, ada undangannya. Dan kita, setelah itu (pelantikan), kita dukung," kata dia melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (19/10).

Berkaitan dengan kondisi keamanan, Ia sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melakukan beragam upaya secara masif. Instruksi khusus disampaikan kepada para Kepala daerah tingkat dua untuk mendukung dan mendoakan jalannya pelantikan serta keamanan terjamin.

"Jadi, ada dukungan secara keamanan dan spiritualitas. Bagaimana pun ini wajah kita," kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini memastikan bahwa situasi sejauh ini kondusif. Hal itu dikarenakan tidak ada laporan terkait gangguan keamanan. Dia meminta semua pihak untuk menjaga situasi di media sosial dengan mengunggah hal-hal positif yang menyejukkan.

"Sebaiknya kita fokus dan tidak melihat ke masa lalu, tetapi kita fokus melihat masa depan. Yang kedua, kita harapkan seluruh daerah menjaga kondusifitas dan memberikan dukungan," ucapnya.

"Saya titip postingan-postingan (di media sosial) juga memberikan suasana yang sejuk, dukungan, dan doa, untuk pelaksanaan ini berlangsung dengan nyaman," tambahnya.

Baca juga:
Megawati dan SBY Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf di MPR
Begini Susunan Acara Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di MPR
4 Alasan Pelantikan Presiden Bakal Berjalan Aman
Jelang Pelantikan, Jokowi Malam-malam Datang ke Gedung DPR
Muhammadiyah Harap Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Besok Tidak Ada Gangguan
Pimpinan MPR: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Momentum Mengokohkan Persatuan

(mdk/eko)