Hadiri Peresmian RS Siloam Palangka Raya, James Riady Kenang Perjuangan Ayah

PERISTIWA | 19 Desember 2018 23:17 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Sejumlah pejabat menghadiri peresmian Rumah Sakit Siloam Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (19/12). Dalam kesempatan tersebut, CEO PT Siloam International Tbk James Riady mengenang perjuangan sang Ayah, Mochtar Riady.

"Papa saya membangun Lippo dengan penuh perjuangan, semangat berjuang inilah yang akan kami tularkan di setiap pembangunan Lippo Group di mana pun itu termasuk di beberapa negara, karena Lippo tidak hanya ada di setiap pelosok Indonesia dari Aceh hingga Papua, tetapi juga ada di Amerika. Lippo adalah perusahaan internasional tetapi sangat peduli dengan daerah," kata James dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut, James sempat mengingatkan kepada para UKM Palangkaraya untuk memiliki semangat untuk maju.

Rumah sakit ke-35 dari Siloam Hospitals Group ini diresmikan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Dihadiri Founder and Chairman Lippo Group, Mochtar Riady, CEO PT Siloam International Tbk James Riady, Kapolres Palangka Raya Timbul Siregar, DPRD Prov Kalteng, Dandim, Forkominda Kota, dan para tokoh masyarakat Palangka Raya.

Fairid Naparin mengungkapkan, bahwa kebutuhan masyarakat di Palangka Raya terhadap pelayanan kesehatan bertaraf internasional semakin meningkat, bahkan tak jarang mereka menjadikan rumah sakit di luar negeri sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk keluarga.

"Potensi Siloam Hospitals Palangka Raya untuk melayani kesehatan masyarakat kota ini secara luas cukup besar. Dengan pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien, kami percaya Siloam Hospitals dapat berkontribusi positif dalam melayani masyarakat kota Palangka Raya," tutur Fairid.

Berlokasi strategis di area RTA Milono, Siloam Hospitals Palangka Raya hadir dengan layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam. "Pada kondisi gawat darurat, yang sangat penting adalah pelayanan cepat dan tepat. Oleh karena itu, kami mempersiapkan tim medis yang terlatih untuk memberikan pelayanan gawat darurat prima untuk dapat merespons segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan gawat darurat lainnya," jelas Direktur Siloam Hospitals Palangka Raya dr. Nico Fritz.

Vice President Director PT Siloam International Hospitals Caroline Riady mengungkapkan, hingga kini sudah dua RS Siloam beroperasi di Kalimantan. Dalam pelaksanaan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat.

"Selain melayani pasien pribadi dan jaminan, Siloam Hospitals Palangka Raya juga akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani pasien yang menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," tambah Caroline. (mdk/cob)

Baca juga:
Ini 21 Kata Sandi Dalam Korupsi Meikarta, Bupati Neneng Disebut Susi
JPU Sebut James Riyadi Pernah Bertemu Neneng Bahas Proyek Meikarta
Pengembang Meikarta Suap Bupati Bekasi Agar Izin Penggunaan Tanah Dipermudah
JPU Ungkap Konspirasi Pengurusan Izin Proyek Meikarta
Ini Rincian Uang Suap Proyek Meikarta untuk Bupati dan Pejabat PNS Bekasi
Kasus Suap Meikarta, Anggota DPRD Bekasi Taih Minarno Dipanggil KPK

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.