Hadiri Pernikahan Anaknya, Napi Korupsi Melenggang Keluar dari Sukamiskin

PERISTIWA | 23 September 2019 10:55 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Mantan Presiden PKS yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Luthfi Hasan Ishaq menghadiri pernikahan anaknya. Pihak Lapas menyatakan semua prosedur perizinan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pernikahan anak Luthfi digelar pada Minggu (22/9) di kawasan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ia kembali ke Sukamiskin pada malam hari sekira pukul 21.30 Wib menggunakan Toyota Fortuner berplat nomor B 1027 F.

Kalapas Sukamiskin Abdul Karim membenarkan kabar tersebut. Luthfi sudah mengajukan izin luar biasa satu hari untuk menghadiri pernikahan anaknya. Semua prosedur sudah dilakukan sesuai aturan.

"(Luthfi) sudah mengajukan izin sejak tanggal 16 September 2019. Sebagai bukti, Luthfi juga menyertakan kartu undangan pernikahan kepada petugas," kata dia di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Senin (23/9).

Sebelum diberikan izin, petugas lapas melakukan sidang tim pengamat pemasyarakatan (TPP). Kemudian diputuskan bahwa izin diberikan karena sesuai dengan protap, bahwa ada izin luar biasa untuk orang tua sakit, orang tua meninggal dan menjadi wali nikah.

Ia menegaskan bahwa keluarnya Luthfi tetap ditemani pengawal dari petugas Lapas dan dari pihak kepolisian.

"Kemarin pagi (Luthfi keluar) sekitar pukul 09.00 Wib ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Yang bersangkutan pulang ke Lapas Sukamiskin sekitar 21.30 Wib," ujar dia.

Baca juga:
5 Tahun Buron karena Kasus Korupsi, Eks Camat Galang Deli Serdang Ditangkap
Menkum HAM: Hukuman Pejabat Korupsi Diperberat di RKUHP
Kasus Korupsi Banprov, Kejati Jateng akan Periksa Ketua Banggar DPRD
Jokowi Irit Bicara Tanggapi RUU Pemasyarakatan Permudah Koruptor Bebas Bersyarat
Kajati Kepri Mangkir, Sidang Praperadilan Korupsi Terpaksa Ditunda
Jaksa Bidik PPK atas Kasus Korupsi Pembangunan Gedung Balai Nikah di NTB

(mdk/rhm)