Halal bi Halal Virtual Ala Menteri Siti Nurbaya dan PNS Kemen LHK

Halal bi Halal Virtual Ala Menteri Siti Nurbaya dan PNS Kemen LHK
PERISTIWA | 25 Mei 2020 00:35 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, melakukan halal bi halal dengan jajarannya. Hal itu terpaksa dilakukan karena momen Idul Fitri 1441 Hijriah ini bertepatan pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah tadi halal bi halal virtual bareng jajaran KLHK, Wamen LHK, Sekjen KLHK, Penasehat senior Menteri, Staf Ahli, Stafsus, TA (tenaga ahli), dan pejabat eselon I dan II. Juga perwakilan UNDP, Dubes Norwegia dan Inggris, Asosiasi pengusaha kehutanan, beberapa LSM, dan para mitra kerja," kata Siti dalam kicauannya di akun Twitter resminya @SitiNurbayaLHK diakses dari Bekasi. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (24/5).

Menteri Siti bersama keluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran, juga kepada para pihak yang selama ini selalu terlibat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kepentingan segenap bangsa Indonesia.

Dalam situasi sulit masa pandemi ini, ia mengatakan seluruh jajaran KLHK tetap harus bekerja secara konsisten dan berkesinambungan.

"Saya sangat berterimakasih atas dukungan jajaran dan tak lupa peran penting dukungan keluarganya," katanya.

Dalam halal bi halal virtual tersebut, ia juga berpesan kepada kalangan dunia usaha untuk bekerja sama melakukan transfer teknologi sistem gambut kepada masyarakat. Khususnya untuk teknologi pemantauan tinggi muka air tanah pada lahan gambut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat Idul Fitri, dan apresiasi yang disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins," kata Siti.

Menurut Siti, Jenkins mengapresiasi dan menilai kerja KLHK impresif. Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Vegard Kaale, serta Direktur UNDP, Christophe Bahuet juga mengatakan hal yang sama.

"Apresiasi dan dukungan itu tentunya semakin menambah semangat bagi dirinya dan semua jajaran di KLHK," ujar dia.

Meski terbatas bertemu karena harus melakukan work from home (WFH), menurut Siti, kerja di KLHK tetap berjalan baik. Beberapa agenda dikerjakan dengan cepat.

Beberapa di antaranya seperti program Perhutanan Sosial, penegakan hukum, konservasi, rehabilitasi, pengendalian kebakaran hutan dan lahan, hingga program-program kerja lapangan lainnya.

"Kepada seluruh jajaran KLHK dan segenap masyarakat Indonesia di manapun berada, saya kembali ucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal Aidzin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Siti. (mdk/lia)

Baca juga:
Menteri LHK Tegaskan Petugas Tetap Antisipasi Karhutla di Tengah Pandemi Corona
KLHK Alokasikan Rp1,01 T untuk Bantu Ekonomi Warga Sekitar Hutan Terdampak Corona
Antisipasi Dampak Corona, KLHK Sunat Anggaran Hingga Rp1,5 Triliun
Meski Ada Omnibus Law, Ketentuan Amdal Dipastikan Masih Diterapkan
Bahas Program Kerja 2020, KLHK Raker Bersama Komite II DPD

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5