Hampir 100 KK di Cimanggis Depok Kebanjiran, Satu Warga Dievakuasi karena Covid-19

Hampir 100 KK di Cimanggis Depok Kebanjiran, Satu Warga Dievakuasi karena Covid-19
Evakuasi warga korban banjir di Cimanggis Depok. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 20 Februari 2021 15:27 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Lebih dari 200 jiwa yang ada di dua perumahan di Cimanggis Depok terdampak banjir. Mereka tinggal di RT 11/RW 13 Mekarsari Cimanggis dan Kenari Residence RT 15/RW 13 Mekarsari Cimanggis Depok.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan di RT 11/13 ada 135 jiwa atau sekitar 34 kepala keluarga (KK). Sedangkan di Kenari Residence RT 15 RW 13 Mekarsari Depok ada 48 KK.

"Lebih dari 200 jiwa lah yang terdampak," kata Denny, Sabtu (20/2).

Banjir terjadi karena luapan air Kali Cipinang akibat tanggul penahan di kali tersebut jebol. "Jebol jam 02.00 WIB dan banjir dari pukul 03.30 WIB," ungkapnya.

Ratusan warga hingga kini masih bertahan di dalam rumah. "Mereka naik ke lantai dua rumah masing-masing karena rumahnya tingkat. Belum ada yang mengungsi," ucap Denny.

Pengurus lingkungan yang akan memberikan bantuan kebutuhan warga. Kemudian juga dibangun dapur umum untuk membantu kebutuhan makanan.

Di sisi lain, petugas juga membantu mengevakuasi seorang warga yang terindikasi Covid-19. Evakuasi dilakukan menggunakan perahu karet dan dilanjutkan dengan ambulans. Warga tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Satu orang terindikasi (Covid-19) sudah dievakuasi. Karena dia ada gejala diare jadi dibawa ke rumah sakit agar tidak mengalami perburukan," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Hujan Lebat, Permukiman di Pekayon Kebanjiran
BMKG: Cuaca Ekstrem Terjadi Karena Gas Rumah Kaca Akibat Industri dan Transportasi
Banjir Dua Meter Rendam Permukiman di Pondok Labu
Tanggul Jebol, Permukiman di Mampang Prapatan Terendam Banjir 1,2 Meter
290 Gardu Distribusi dan 24.338 Pelanggan PLN Terdampak Banjir di Tangerang
Banjir Genangi Kawasan Jalan Wolter Monginsidi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami