Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat, BNPB Minta Warga Waspada Banjir dan Longsor

Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat, BNPB Minta Warga Waspada Banjir dan Longsor
PERISTIWA | 28 September 2020 11:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala BNPB Doni Monardo meminta Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) memonitor dan mengkoordinasi pusdalops di daerah, baik provinsi dan kabupaten serta kota. Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi dari peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG.

"BMKG memprakirakan cuaca pada 28 September 2020 dengan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang di beberapa wilayah," tulis Doni dalam siaran persnya, Senin (28/9).

Sesuai catatannya, lanjut Doni, wilayah perlu kewaspadaan adalah Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung dan Jawa Barat.

"Masyarakat di wilayah-wilayah tersebut dan berlokasi dekat dengan sungai-sungai baik di bagian hulu hingga hilir serta wilayah berpotensi banjir untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan," minta Doni.

Baca Selanjutnya: Potensi Longsor...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami