Hari Ini Gempa Guncang NTT dan Halmahera Barat

PERISTIWA | 25 Agustus 2019 19:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gempa mengguncang kabupaten Lembata, Minggu (25/8). Gempa yang mengguncang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu berkekuatan magnitudo 3,4.

Hingga kini belum ada informasi terkait dampak kerusakan akibat gempa. Namun, gempa dirasakan di Lembata dengan skala II Modified Mercalli Intensity (MMI).

Berdasarkan info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa di Lembata, NTT terjadi pada Minggu siang, sekitar pukul 14.43.36 WIB. Sementara, pusat gempa berada di laut atau sekitar Lembata bagian timur dengan kedalaman mencapai 15 kilometer. Sedangkan titik koordinat gempa berada pada 7,92 Lintang Selatan (LS) dan 123,51 Bujur Timur (BT).

Gempa juga mengguncang kira-kira 151 kilometer barat laut Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Gempa berkekuatan magnitudo 4,0 itu terjadi pada pukul 19.52 WITA.

Dilansir Antara, uusat gempa berada di 2.53 LU dan 126.89 BT dengan kedalaman 10 kilometer. Seperti tulis BMKG dalam grup percakapan BMKG, PVMBG dan pemangku kepentingan di Manado.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Bogor Diguncang Gempa Magnitudo 4, PVMBG Sebut Tidak Berbahaya
BPBD Bali Sebut Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa di Jembrana
Senin Pagi, Gempa M 4,9 Guncang Kabupaten Jembrana
Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Kulon Progo, Tak Berpotensi Tsunami
Malam Takbiran Idul Adha, Warga Sekitar Bantul Diguncang Gempa Magnitudo 5,1
Gempa Magnitudo 4.3 Berpusat di Darat Guncang Wilayah Sumba NTT

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT