Hari Ini, Jokowi Tinjau Pengungsi Gempa di Maluku dan Lokasi Hunian di Palu

PERISTIWA | 29 Oktober 2019 06:37 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pascagempa di Provinsi Maluku, Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana akan meninjau posko pengungsian di di Universitas Darussalam, Selasa (29/10). Rencananya Jokowi juga akan melakukan dialog dengan tokoh agama dan perwakilan masyarakat penyintas gempa dari Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, setelah berdialog Jokowi langsung menuju Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon dan lepas landas menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu, Pak Jokowi diagendakan menuju Kecamatan Tatanga untuk meninjau lokasi hunian tetap Duyu," kata Erlin dalam keterangan persnya, Selasa (29/10).

Pada siang harinya, kata Erlin, Jokowi akan meninjau lokasi hunian tetap Tondo di Kecamatan Mantikurore. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Sebelumnya, Jokowi telah meninjau beberapa daerah di Papua dan Papua Barat pasca kerusuhan yang menimpa Wamena serta Jayapura.

Baca juga:
Jokowi Minta Maaf Soal Penyusunan Kabinet, PDIP Bilang Pemimpin Bukan Penjual Es Krim
Soal AHY Tak Masuk di Kabinet, PDIP Tegaskan Menteri Hak Prerogatif Presiden
Jokowi Janji Kaji Usulan Pemekaran Wilayah Pegunungan Tengah Papua
Permohonan Maaf Jokowi dan Kekecewaan Hanura Tak Dapat Jatah Menteri
Plt Kapolri: Keamanan, Syarat untuk Rehabilitasi dan Pembangunan di Wamena
Menteri Jokowi yang Siap Dipecat Jika Tak Becus Kerja

(mdk/eko)