Hari Ini, Perekaman e-KTP di Depok Dibuka Hingga Pukul 20.00 WIB

PERISTIWA | 27 Desember 2018 19:04 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok hari ini membuka pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Perekaman dibuka di 63 kelurahan se-Kota Depok. Agar maksimal, pelayanan perekaman dibuka hingga pukul 20.00 WIB.

Pelayanan itu dilakukan karena menindaklanjuti Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 471 13/241so/Dukcapil tanggal 17 Desember 2018 dan ditujukan kepada Bupati/ Walikota seluruh Indonesia.

Sekretaris Disdukcapil Depok Henry Mahawan mengatakan, pelayanan perekaman e-KTP ini khusus di Depok tidak ada jemput bola. Namun, pelayanan untuk jemput khusus akta kelahiran dan perekaman di Rutan Cilodong sudah dilakukan.

Untuk perekaman e-KTP yang dilaksanakan serentak dilakukan di setiap kelurahan sebanyak 63 kelurahan. Sebab, di setiap kelurahan sudah ada peralatan perekaman dan cetak blangko KTP elektronik.

"Prihal ini sudah kami sebar di setiap kelurahan di 11 kecamatan," kata Henry, Kamis (27/12).

Kepala Disdukcapil Depok Misbahul Munir menambahkan, edaran pelayanan perekaman itu seluruh Indonesia. Untuk yang alat perekamnya terbatas, dilakukan jemput bola.

"Di Depok peralatannya menyebar di 63 kelurahan, disesuaikan dengan tempat pelayanan tetap di 63 kelurahan," ujarnya.

Pelayanan juga ditambah waktu kerja petugas atau operator perekaman di tiap kelurahan, jadi ditambah jam kerjanya sampai jam 20.00 WIB malam. "Ini akan lebih efektif dengan hari ini penambahan jam kerja," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Hari Ini, Perekaman e-KTP untuk Usia Pemula Digelar Secara Serentak
Mendagri Perintahkan e-KTP Rusak Dimusnahkan di Akhir Tahun
Kemendagri Buka Posko Bantuan Dokumen Kependudukan Korban Tsunami di Lampung
Mulai 27 Desember, Kemendagri Jemput Bola Warga Tak Punya e-KTP
Hari Ini, Serentak di Seluruh Indonesia Pemusnahan e-KTP Rusak
Pemkot Bekasi Musnahkan 25 Ribu e-KTP

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.