Hari Ini, Polda Metro Minta Keterangan Barbie Kumalasari untuk Kasus Ikan Asin

PERISTIWA | 17 Juli 2019 08:49 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pagi ini akan memeriksa istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari. Pemeriksaan Barbie ini Buntut dari laporan artis Fairuz A Rafiq dalam kasus 'bau ikan asin'.

"Iya agendanya seperti itu pemeriksaan Kumalasari hari ini. Sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (17/7)

Pemeriksaan itu sendiri akan berlangsung pukul 10.00 Wib. Namun, Argo mengaku belum tahu apakah Barbie akan memenuhi panggilan polisi atau tidak.

"Kita tunggu saja kehadirannya ya," kata Argo.

Pemeriksaan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Barbie. Setelah Rabu, (10/7) ia telah dimintai keterangan. Lalu pada Senin (15/7), penyidik kembali memanggil Barbie untuk diperiksa. Namun, Barbie tidak hadir dengan alasan kesehatan.

Dalam kasus ini, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua sebagai tersangka atas kasus bau ikan asin. Mereka dikenakan Pasal berlapis oleh penyidik dengan ancaman penjara di atas enam tahun.

"(Ketiga tersangka) Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari enam tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (11/7).

Kata Argo, hal itu diambil usai penyidik melakukan gelar perkara sekitar pukul 23.00 WIB. Alhasil, mereka bertiga terbukti telah melakukan tindak pidana terhadap artis Fairuz A. Rafiq yang merupakan mantan istri Galih.

"Setelah mendengar keterangan saksi, barang bukti dan surat mereka terbukti melakukan tindak pidana," kata Argo.

Baca juga:
Barbie Kumalasari Dikabarkan Ajak Damai, Kakak Fairuz Tegaskan Tak Akan Cabut Laporan
Polisi Surati LSF Lantaran Video 'Bau Ikan Asin' Ada Tulisan Lulus Sensor
Farhat Abbas: Kalau Menang Jangan Terlalu Senang
Galih, Pablo dan Rey Ditahan, Hotman Paris Sebut Kemenangan Semua Wanita Indonesia
Galih, Pablo dan Rey Ditahan, Fairuz: Polisi Sudah Melakukan Keadilan dan Kejujuran
Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Ogah Teken Surat Penahanan

(mdk/rhm)