Hari ini, Polisi Kirim Berkas Pelanggaran Karantina Rachel Vennya ke JPU

Hari ini, Polisi Kirim Berkas Pelanggaran Karantina Rachel Vennya ke JPU
Rachel Vennya diperiksa Polda Metro Jaya. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
NEWS | 15 November 2021 11:35 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya telah menetapkan Rachel Vennya menjadi tersangka terkait kasus dugaan pelanggaran karantina kesehatan beberapa waktu lalu. Polisi pun langsung melengkapi berkas perkara tersebut.

Rencananya, hari ini berkas tersebut akan dikirim ke Kejaksaan atau Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Untuk (kasus) Rachel sudah tahap pemberkasan dan hari ini ke JPU. Persiapan tahap 1 untuk 2 berkas perkara LP Rachel Vennya dan kawan-kawan," kata Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Senin (15/11).

Ia menjelaskan, dalam kasus ini antara Rachel dan beberapa orang lainnya mempunyai peran yang berbeda. Sehingga, dalam LP (laporan) perkara ini dijadikannya menjadi dua berkas.

"1 LP berkasnya di split berdasarkan peranannya. Jadi tersangka V dengan tersangka lain saling jadi saksi, makanya berkasnya berbeda," jelasnya.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengebut penyelesaian berkas perkara pelanggaran karantina kesehatan yang menyeret selebgram Rachel Vennya. Pemeriksaan perdana dilakukan di Polda Metro Jaya hari, Senin (8/11).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menerangkan, Rachel Vennya dimintai keterangan sebagai tersangka dalam rangka memenuhi kelengkapan berkas perkara.

Adapun, kali ini penyidik masih mendalami terkait kaburnya Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Pademangan. Hasil pemeriksaan itupun akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Ya yang digali masalah itu aja kan sudah tahu. Berkaitan permasalahannya Undang-Undang kekarantinaan dan Undang-Undang Wabah Penyakit," kata dia saat dihubungi, Senin (8/11). (mdk/eko)

Baca juga:
Sang Ibunda Tak Pernah Temani Rachel Vennya Selama Pemeriksaan, Ini Alasannya
Anaknya Selalu Jadi Bulan-bulanan Wartawan, Ibunda Rachel Vennya Ungkap Kekesalannya
Kasus Karantina Rachel Vennya, Polisi Periksa CEO Erigo Muhammad Sadad
Instagram Salim Nauderer Hilang Usai Diperiksa Jadi Tersangka, Mirip Dialami Rachel
Polisi Kebut Berkas Pelanggaran Karantina Usai Periksa Rachel Vennya
Rachel Vennya Bungkam Usai Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka Karantina

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami