Hari ke-17 Dirawat di RS, Kondisi Wali Kota Bogor Bima Arya Terus Membaik

Hari ke-17 Dirawat di RS, Kondisi Wali Kota Bogor Bima Arya Terus Membaik
PERISTIWA | 6 April 2020 03:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku kondisinya semakin membaik dari hari ke hari. Dalam sebuah video yang diterima, dia mengatakan ada peningkatan kondisi dirinya yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini hari ke-17 saya dirawat di RSUD Kota Bogor ini. Alhamdulillah hanya karena kuasa Allah SWT kondisi semakin membaik. Ketika masuk ke rumah sakit yang dirasakan tidak nyaman di tenggorokan, agak batuk-batuk kemudian lemas, mual dan tidak nafsu makan," katanya, Minggu (5/4).

Saat menjalani perawatan, Bima Arya memaksakan diri melahap berbagai hidangan yang disajikan rumah sakit. Semua untuk memperbaiki kekebalan tubuh.

Bima juga mengaku mengurangi porsi membaca berita maupun membuka media sosial. Sehingga fokus beristirahat memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

"Tes darah, rapid test dan juga swab menunjukkan kondisi memang semakin membaik. Namun saya ingin memastikan kondisi saya betul-betul prima, sehingga kalau keluar dari rumah sakit aman untuk semuanya" kata Bima.

1 dari 2 halaman

Hikmah Corona

Bima mengatakan, wabah Covid-19 merupakan bentuk ujian keimanan bagi masyarakat Indonesia khususnya. Di balik wabah ini, Bima menyebut terkandung hikmah.

"Ini ujian bagi kita untuk menangkap pesan dari Tuhan yang maha kuasa, ujian bagi kita untuk meningkatkan iman kita," terangnya.

Bima pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Seraya memohon agar Tuhan memberikan kekuatan guna menghadapi berbagai cobaan ini.

Selain itu, Bima pun mengatakan bahwa wabah Covid-19 mengajarkan semua untuk senantiasa menjaga kesehatan. Dengan adanya wabah ini banyak masyarakat yang kembali menerapkan gaya hidup sehat di kesehariannya.

"Mudah-mudahan gaya hidup ini bisa seterusnya," harapnya.

Bima Arya mengingatkan bahwa wabah ini merupakan ujian kemanusiaan yang semestinya semua pihak saling bergandengan memerangi wabah ini. Karena itu dia meminta setiap orang menanggalkan semua perbedaan, termasuk perbedaan politik guna menanggulangi Covid-19.

"Banyak yang membutuhkan, mari yang sehat membantu yang sakit. Yang mampu mari kita bantu bersama-sama yang kurang mampu. Saya mengajak kepada semua apa yang bisa dilakukan, jangan saling menyalahkan," pintanya.

2 dari 2 halaman

Imbauan Pakai Masker

Di luar itu, politisi Partai Amat Nasional (PAN) itu mengimbau masyarakat untuk benar-benar melakukan pembatasan fisik dengan mengurangi atau menghentikan bepergian ke luar rumah.

"Kita kurang penyebaran Covid-19 ini. Kita taati apa yang diimbau oleh pemerintah dengan tetap berada di dalam rumah," imbaunya.

Bima meminta masyarakat mengenakan masker kain. Sebab, masker kesehatan hanya untuk tenaga medis. Dia mengajak para pengusaha untuk memproduksi masker kain untuk didonasikan kepada para pihak yang terdampak.

"Ini bisa dicuci setiap hari, kemudian akan lebih maksimal dilapisi dengan tisu di dalamnya," katanya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Sehat, Bima Arya Jalani Tes Swab Kedua untuk Covid-19
Cara Bima Arya Lewati 14 Hari di Ruang Isolasi
Sempat Kontak dengan Bima Arya, Pejabat Dinkes Bogor Positif Corona Meninggal
8 Pasien Positif Corona di Kota Bogor Dalam Perawatan, Kondisi Bima Arya Membaik
Ditambah Bupati Karawang, Ini 5 Pejabat Indonesia Terinfeksi Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami