Hari ke Empat, Petugas Belum Temukan WN India Terseret Ombak di Dream Beach Bali

PERISTIWA | 10 Mei 2019 20:30 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Turis India, Kausal Aditia (23), yang terseret ombak saat berwisata ke Dream Beach atau Devil's Tear di wilayah Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, belum ditemukan. Petugas gabungan sudah melakukan pencarian hingga hari ke empat.

"Ini sudah hari keempat, untuk saat ini masih nihil," kata Ida Bagus Surya Wirawan selaku Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (10/5) sore.

Namun pihaknya bersama petugas gabungan lainnya, yakni Sat Pol Air Klungkung dan Polda Bali berserta petugas lainnya masih melakukan upaya pencarian untuk menemukan korban.

Wirawan juga menjelaskan, bahwa pihak dari keluarga korban juga melakukan pencarian di Bali dengan menyewa helikopter. Karena helikopter yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, masih dilakukan perbaikan di Jakarta.

Wirawan menjelaskan, kemungkinan korban ditemukan tergantung arus yang berada di sekitaran wisata Dream Beach. Karena, mengaca dari pengalaman saat dulu juga pernah ada tamu Jepang dan Rusia ditemukan sekitar radius 2 atau 3 mil laut (nautical mile).

"Kejadian disana kayak dulu ketemu di seputaran sana sekitar 2 dan 3 mil. Kalau dari pengalaman karena arusnya juga disana sangat berpengaruh," tutup Ida Bagus Surya Wirawan.

Seperti yang diberitakan, Kausal Aditia datang ke objek wisata Dream Beach Nusa Lembongan bersama rekannya bernama Agrawal Ksitiz (24), Selasa (7/5) sekitar pukul 12.33 Wita.

Sebelum hanyut, keduanya sempat asyik berfoto selfie di tebing yang dikenal sebagai Devil's Tears itu. Dalam peristiwa tersebut, Agrawal berhasil selamat tetapi Kausal dinyatakan hilang terseret ombak.

Baca juga:
Selfi di Tebing Dream Beach, WN India Terseret Ombak dan Hilang
Pencarian Bocah 5 Tahun Terbawa Arus Gorong-Gorong di Tangsel Kembali Dilanjutkan
Main di Gorong-gorong Saat Hujan, Bocah Pamulang Hilang Terseret Arus Kencang
Diduga Tenggelam, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas di Aliran Irigasi Serang
Dua Jasad Wisatawan Watu Bolong Ditemukan Tewas Mengenaskan
Bocah SD Tewas Tenggelam saat Mandi di Sungai Kedung Aron Sragen

(mdk/ded)