Hari Kelima Operasi Zebra 2020 di Sumut Nihil Pelanggaran

Hari Kelima Operasi Zebra 2020 di Sumut Nihil Pelanggaran
PERISTIWA | 1 November 2020 03:00 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan operasi Zebra Toba Tahun 2020 pada hari kelima tidak ada ditemukan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Sumut.

"Jumlah pelanggaran lalu lintas tilang dan teguran nihil," ujar Nainggolan, di Medan, Sabtu (31/10) seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan Operasi Zebra Toba 2020 Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut dan jajaran, pada hari kelima itu digelar Jumat (30/10).

Selain itu, pelanggaran yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan penggunaan handphone saat berkendaraan juga nihil.

"Pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, di bawah umur, penggunaan safety belt dan lain-lain juga tidak ada (nihil)," ujarnya.

Nainggolan mengatakan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tujuh kasus, korban meninggal duni satu orang, korban luka berat satu orang, korban luka ringan lima orang, dan lain-lain (nihil).

Kemudian, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut juga melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Sedangkan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 470 kegiatan, pembagian masker sebanyak 612 kegiatan, sosialisasi protokol kesehatan sebanyak 473 kegiatan,dan bantuan sosial (bansos) sebanyak 125 kegiatan," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu. (mdk/bal)

Baca juga:
Razia Orang Tak Pakai Masker, 'Iron Man' di Mojokerto Gelar Operasi Zebra
Polri: Operasi Zebra 2020 Giat Simpatik, Tak Ada Target Tilang
Polda Metro Klaim Minim Pelanggar Lalin saat Operasi Zebra Jaya di Tengah Pandemi
Pria Ini Nekat Hancurkan Motor Pinjaman karena Ogah Ditilang, Lihat Reaksi Polisi
Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Tindak 21.148 Pelanggar Lalu Lintas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami