Hari Pancasila, Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Hidup Sehat

Hari Pancasila, Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Hidup Sehat
PERISTIWA | 1 Juni 2020 09:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis merayakan momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni dengan refleksi pentingnya disiplin hidup sehat pasca pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Hanya dengan disiplin kita bisa segera keluar dari pandemi Corona ini," tutur Idham dalam keterangannya, Senin (1/6/2020).

Idham mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan lewat kedisiplinan hidup sehat. Pasalnya, perlu komitmen yang tinggi agar Indonesia dapat berhasil melawan bencana non alam tersebut.

"Dalam menyongsong era New Normal mari jaga kesehatan dengan berolah raga, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan," jelas dia.

Tidak hanya untuk masyarakat, lanjutnya, kedisiplinan tersebut barus juga datang dari aparat kepolisian. Baik warga dan aparat penegak hukum bekerja sama dalam menghadapi kehidupan normal yang baru.

"Perlu kerjasama yang baik antara aparat dengan masyarakat. Dan kesadaran penuh dari masyarakat tentang bahaya Covid," Idham menandaskan. (mdk/ded)

Baca juga:
Jokowi: Situasi Sulit Masih akan Dihadapi, Perlu Daya Juang Kita untuk Melewati
Jokowi Sebut Pancasila Tetap Jadi Bintang Penjuru Hadapi Pandemi Covid-19
Hari Lahir Pancasila, PDIP Sebut Tantangan Kekinian Mewujudkan Keadilan Sosial
Jokowi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
Romo Benny Ingatkan Teknologi Bisa Jadi Alat Pecah Belah Bangsa
Gubernur Anies Pimpin Upacara Hari Pancasila di Monas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5